oleh

Pendopo Nganjuk Penuh dengan Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan PC PERGUNU Nganjuk – srtv.co.id

Tak ada usaha yang menghianati hasil. Begitu ungkapan pertama Ketua PW Pergunu Jatim, H.M.Sururi, S.Ag., M.M., saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus PC PERGUNU Kab. Nganjuk dan Seminar Pendidikan Hari Guru Nasional di Pendopo Nganjuk (Sabtu, 21/11/2020).

“Saya bangga PC PERGUNU Nganjuk bisa menempatkan pelantikan ini di Pendopo. Ini bukti PERGUNU Nganjuk punya jejaring yang kuat terhadap pihak Kabupaten.” Terang Abah Sururi, sapaan akrabnya.

Pelantikan PC PERGUNU Nganjuk mulanya akan dilaksanakan pada bulan September 2020. Karena padatnya aktivitas PERGUNU Nganjuk menyelenggarakan diklat kompetensi guru, pelantikan ditaruh di bulan November 2020, sesuai kesepakatan pengurus.

Acara disiapkan secara matang. Semua pengurus PC PERGUNU Nganjuk menguji loyalitas mereka dengan kekompakan. Songkok dan Baju PERGUNU Nganjuk diseragamkan. Ini sebagai wujud khidmah pengurus terhadap kesekapatan bersama.

Ketua Panitia, M.Nuril Syafaul Karim menjelaskan bahwa acara ini sudah disiapkan jauh hari. Segala bentuk perlengkapan dan publikasi dimaksimalkan baik secara manual maupun digital.

“Komunikasi kita lebih dibanyakin pakai medsos. Karena efektif dan efisien. Meski juga perlu sowan kepada pihak-pihak terkait. Tapi lobi-lobi kita justru lebih kepada sarana digital.” Terangnya.

Turut hadir dalam undangan sekitar 100 orang, Sekda Nganjuk, Kakankemenag Nganjuk, Kadisdik Nganjuk, Ketua PCNU Nganjuk, Dewan Penasehat PERGUNU Nganjuk, Dewan Pakar PERGUNU Nganjuk, Pengurus PW PERGUNU Jatim, Pengurus PC PERGUNU Mataraman, Kepala MIN se-Nganjuk, Kepala MTsN se-Nganjuk, dan Kepala MAN se-Nganjuk, PC Muslimat NU Nganjuk, PC Fatayat NU Nganjuk, AGPAI Nganjuk, Pokjawas PAI Nganjuk, PC Anshor Nganjuk, Lazisnu Nganjuk, PC PMII Nganjuk, PC IPNU-IPPNU Nganjuk, BEM Nganjuk.

Aziz Kabul, Ketua PC PERGUNU Nganjuk menyampaikan kebahagiaan yang berkaca-kaca. Ia akan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT PERGUNU) serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART NU).

“Intinya, habis pelantikan kita gak boleh diem saja. Usai ini kita rapat koordinasi dan bikin program kerja yang punya manfaat serta mudah digapai. Gak usah muluk-muluk, kita terus khidmah di PERGUNU ikut para Kyai, “Jelas Azka, sapaannya dari banyak orang.

Motivasi kuat juga disampaikan oleh Ketua PCNU Nganjuk, KH. Bisri Hisyam, organisasi profesional bergantung para pelaksananya yang profesional. PERGUNU Nganjuk sudah saatnya menunjukkan profesionalitasnya dalam mengelola program kerjanya.

“Tampaknya pengurus PERGUNU Nganjuk itu profesional. Acara dikemas semenarik mungkin, semua pihak kirim karangan bunga. Silakan perkuat jejaring dengan pihak manapun dalam menjalankan roda organisasi. Dan jangan tinggalkan ngaji.”Kata Ketua PCNU Nganjuk.

Acara semakin meriah saat Sekda Nganjuk, Mohamad Yasin, memberikan sambutan. Nganjuk dicanangkan program KING (Kawasan Industri Nganjuk). Makanya, PERGUNU Nganjuk harus bisa menyesuaikan kompetensinya untuk terlibat dalam menjawab perubahan zaman.

“Beberapa tahun ke depan, Nganjuk jadi kawasan Industri. Nganjuk ingin maju dari banyak sektor, utamanya ekonomi. Makanya, PERGUNU Nganjuk kudu siap memberikan solusi atas persoalan pendidikan. “Tandasnya.

Acara dimulai sejak pukul 07.30 hingga 13.00 WIB. Menariknya, pelantikan ini disertakan dengan kegiatan Seminar Nasional. Tema yang diangkat, Menuju Konsep Pendidikan Ideal untuk Kemajuan Nganjuk.

Narasumbernya, Kakankemenag Nganjuk, Kadisdik Nganjuk, dan Ketua PW PERGUNU Jatim.

Seminar semakin memanas, saat terjadinya dialog antarpeserta dan narasumber. Salah seorang guru MAN 1 Nganjuk bertanya, apa maksud dan tujuan tema tsb. Ini yang bikin para peserta penasaran.

Sesi kesimpulan, moderator seminar, Yuni Masrifatin mengatakan bahwa konsep pendidikan yang sudah digagas oleh para pakar cendekia jika betul-betul dilakukan secara maksimal, tentunya akan membawa perubahan Nganjuk menjadi semakin maju. (Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed