Pelaku Bom Pospam Kartasura Gagal Tewas – srtv.co.id

Teroris Bom Pospam Kartasura
srtv.co.id Kartasura – Jelang hari raya Idul Fitri, ada yang enggak mau ikut lebaran. Seorang pria diduga melakukan aksi peledakan bom bunuh diri.
Ledakan ini terjadi di Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) pukul 23.00 WIB.
Dari pengamatan, tidak tampak ada kerusakan berarti efek dari diledakannya bom di pos yang difungsikan sebagai tempat pengamatan arus mudik itu.

Hingga berita ini diturunkan, informasi yang diperoleh, pelaku bom bunuh diri masih hidup. Pelaku dilarikan ke RS PKU Kartasura.

Menurut saksi mata, Sumadi, relawan Sabagiri yang berjaga di pospam 2 yang jaraknya hanya 500 m dari lokasi, ia mendengar suara ledakan disertai asap mengepul.
“Tiba-tiba terdengar ledakan keras, saya kira suara ban meletus tapi setelah ditengok ada asap.” Lalu saya lari menuju tugu, dan saya sempat lihat ada orang tergeletak di depan pos pantau, masih gerak gerak,” katanya.
Seketika suasana simpang Tugu Kartasura yang padat lalu lintas langsung macet. Petugas Polisi langsung merapat ke lokasi.
Sumadi mengaku melihat seorang laki laki tergeletak dengan perut luka menganga berlobang dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat.
Akibat kejadian itu, arus kendaraan dari perempatan sebelum lokasi diarahkan ke selatan via jalan Slamet Riyadi Kartasura.
Lokasi kejadian yang beberapa hari ini digunakan oleh personel Polres Sukoharjo untuk menguraikan kemacetan arus lalu lintas saat mudik Lebaran itu kini dijaga ketat.
Sumber : Tribun Solo
Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.