Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru Dandim 0810/Nganjuk Berangkatkan Bantuan

  • Whatsapp

 

Nganjuk – Kodim 0810/Nganjuk mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan yang dikirimkan merupakan donasi atau sumbangan yang digalang dalam waktu sehari dari masyarakat Kabupaten Nganjuk, baik itu berupa beragam bahan kebutuhan pokok maupun pakaian.

“Kita melibatkan warga Nganjuk yang telah peduli memberikan sumbangan. Bantuan yang ada saat ini kita berangkatkan dengan satu truk, isinya adalah kebutuhan pokok mulai dari bahan makanan, pakaian dan kebutuhan sehari-hari lainnya”, jelas Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si kepada media di sela persiapan pemberangkatan pengiriman bantuan, di Halaman Markas Kodim 0810/Nganjuk, pada Jumat (10/12/2021) pagi.

Terkait teknis dan mekanisme penyaluran bantuan di lokasi bencana selanjutnya, dikatakan Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si, bahwa kita Kodim 0810/Nganjuk sudah melakukan koordinasi dengan Dandim 0821/Lumajang dan Kepala BPBD Kabupaten Lumajang.

“Jadi bantuan ini kami salurkan hanya melalui satu pintu, agar tidak terjadi kesulitan tumpang tindih dalam hal pemberian bantuan, pada dasarnya, kita kemitraan bersama yang lain dan bersama-sama berpikir juga berbuat semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan”, Pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *