PDI Perjuangan Nganjuk Serap Aspirasi dan Beri Bantuan Komunitas Tuna Rungu

  • Whatsapp

 

srtv.co.id Nganjuk – Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk kedatangan tamu istimewa pada Jumat (7/1/2022). Mereka adalah rombongan warga Nganjuk penyandang disabilitas tuna rungu.

Puluhan anggota komunitas tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono. Di mana, pertemuan dan dialog dilakukan di ruang rapat kantor DPC PDIP setempat.

Pada kesempatan tersebut, ada sejumlah hal yang disampaikan oleh para penyandang tuna rungu. Di antaranya, terkait permasalahan mereka yang sejak lama ingin bisa memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Salah satu mereka ingin difasilitasi agar bisa mendapatkan SIM. Karena selama ini mereka sering kena tilang di jalan,” ujar Tatit yang juga menjabat Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Seketika itu, Tatit langsung menyampaikan aspirasi tersebut kepada Kapolres Nganjuk, dan disebutnya mendapat respons positif.

“Alhamdulillah Bapak Kapolres Nganjuk menyambut positif untuk pengurusan SIM teman-teman tuna rungu ini, dan akan segera difasitasi sesuai dengan prosedur,” imbuhnya.

Selain soal SIM, lanjut Tatit, teman-teman tuna rungu Nganjuk juga menyampaikan aspirasi terkait ketenagakerjaan. Yakni, agar mereka sebagai difabel juga mendapat kesempatan bekerja di pabrik dan industri yang kini banyak didirikan di Kota Angin.

“Kami juga sudah sampaikan langsung ke Kepala Disnaker Nganjuk. Insya Allah hari Rabu nanti perwakilan tuna rungu Nganjuk akan bertemu,” ujar Tatit.

Lebih lanjut dikatakan, kedatangan komunitas tuna rungu ke Kantor DPC PDIP Nganjuk hari ini berawal dari surat yang dilayangkan mereka kepada Tatit. Di mana, mereka ingin sekali bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi.

“Sebagai tanda mata dari pertemuan ini, kami bagikan sedikit bantuan sosial untuk membantu meringankan beban mereka,” pungkas Tatit.

Reporter : Samsul Arifin

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *