oleh

Pawai Ta’aruf Libatkan 500 Santri Diwilayah Berbek – srtv.co.id

#Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional 2019

srtv.co.id Nganjuk – Sebanyak 500 santri dari seluruh Kecamatan Berbek menggelar Pawai Ta’aruf saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, yang dilaksanakan di Alun-alun Berbek, Minggu (20/10/2019) pukul 07.30 wib.

Dengan menggunakan kendaraan mobil pick-up yang telah dirancang sedemikian rupa, pawai ta’aruf ini menyita perhatian masyarakat Berbek dan sekitarnya dan pengguna jalan.

Pawai Ta’aruf 500 santri ini dihadiri oleh Kapolsek Berbek, AKP Gede Putu Sinardana. Danramil 0810/04 Berbek, Kapten Inf Khoirul Ma’Sum. Ketua MWC NU Berbek, Abas Arfiyah beserta pengurus dan Banom NU seperti IPNU-IPPNU, Fatayat,Muslimat, GP Ansor, Banser serta santriwan dan santriwati madrasah Diniyah ( Madin ), Taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di seluruh Kecamatan Berbek.

Dalam sambutan Kapolsek Berbek AKP Gede Putu Sinardana mengatakan, Hari Santri Nasional telah ditetapkan oleh pemerintah, yang diperingati setiap
tahunnya. “Untuk itu dalam kesempatan ini, kami mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga santri bisa menjadi pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambutnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Berbek, Abas Arfiyah menjelaskan, tujuan digelar kegiatan Pawai Ta’aruf ini adalah untuk memperingati Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Adapun tujuan diperingati Hari Santri Nasional ini agar terjalin silahturahmi sekaligus menyuguhkan hiburan bagi warga nahdliyin diwilayah Kecamatan Berbek dan sekitarnya.

“Pawai Ta’aruf ini adalah sarana silahturahmi dan hiburan hasil karya generasi muda Nadhlatul Ulama yang ada diwilayah Kecamatan Berbek,” jelasnya.

Reporter : Sofa
Editor : Pakde Kamto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed