Panglima TNI Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak APG Gunung Semeru di Lumajang

  • Whatsapp

 

Lumajang, Pendim 0821 – Dukungan dan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana alam Awan Panas Guguran (APG) Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu terus berdatangan. Salah satunya berasal dari Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Perwira Bantuan (Paban) V Bhakti Ster Mabes TNI, Kolonel Inf Danny dan diterima oleh Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Irwan Subekti di Posko Bantuan Tanggap Bencana, di Lapangan Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021).

Selain bahan makanan, seperti beras, susu dan mie instan, bantuan yang disalurkan juga terdiri dari paket obat-obatan, masker, selimut, sabun mandi, dan bahan kebutuhan pribadi yang dibutuhkan masyarakat terdampak.

Menanggapi hal tersebut, Pasi Log Kodim 0821 Lumajang, Kapten Cpm Dwi Budi Susila saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya menyampaikan, bahwa bantuan untuk masyarakat terdampak bencana terus berdatangan, baik dari TNI, Polri, instansi pemerintah, maupun relawan.

Lanjut dia, setiap bantuan yang datang kita inventarisir dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga penyalurannya dapat sesuai target dan terorganisir.

“Sampai saat ini bantuan terus berdatangan, untuk itu kita terus inventarisir dan kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, bantuan yang disalurkan dapat terorganisir dan tepat sasaran, sehingga kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak dapat terpenuhi,” ujarnya. (Pendim 0821)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *