Muspika Bagor Melaksanakan Komsos Sarana Yang Sangat Efektif Guna Jalin Kedekatan dan Kebersamaan

  • Whatsapp

 

Nganjuk – Kegiatan komsos (komunikasi sosial) merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.minggu ( 07/11/2021)

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat mendeteksi, mengidentifikasi, dan mencegah aksi radikalisme yang tercermin dalam gerakan terorisme, ekstrimisme, dan fundamentalisme. Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di tengah masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI dari berbagai ancaman.

Hal ini senada dengan apa yang di sampaikan oleh Kapten Hardi Prayitno ( Danramil 0810/02 Bagor) bahwa Babinsa diharapakan mampu menyampaikan kepada para tokoh masyarakat, pemuda serta seluruh lapisan masyarakat agar lebih waspada untuk menangkal berbagai ancaman yang ada, demi tetap terjaganya keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan menyampaikan kepada warga agar jangan takut menghadapi perkembangan situasi saat ini, tetap waspada dan segera lapor cepat ke Babinsa maupun Bhabinkamtibmas apabila menemukan kegiatan yang tidak jelas dari orang-orang yang tidak dikenal di lingkungan.

“Mari kita tetap waspada, dan bila ada hal-hal yang menonjol di lingkungan serta berkesan mencurigakan, mohon segera laporkan ke Babinsa atau Babhinkamtibmas dengan demikian hal tersebut di harapkan dapat segera di ambil tindakan oleh pihak terkait.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *