oleh

Masuk Zona merah Bupati Novi perintahkan Gugus Tugas Optimalkan Oprasi Yustisi

srtv.co.id Nganjuk | Bertempat di ruang rapat anjuk ladang pemda nganjuk, digelar rapat evaluasi kasus penyebaran covid 19, dikarenakan kabupaten nganjuk sudah di tetapkan menjadi zona merah oleh provinsi.

Dalam rapat tersebut bupati tegas memberikan perintah gerak cepat serta himbauan guna meminimalis penularan covid 19 yang kian hari kian meningkatkan di kabupaten Nganjuk.

Rapat yang dipimpin oleh bupati nganjuk Novi Rahman hidayat, hadiri oleh wakil Bupati nganjuk, kapolres nganjuk, Dandim 0810 nganjuk, Sekda Nganjuk, serta seluruh opd dan jajaran gugus tugas covid 19 kabupaten nganjuk, melalui aplikasi zoom.

Meningkatnya penyebaran covid 19 di kabupaten nganjuk mulai bertambah signifikan setelah libur natal dan tahun baru kemarin.

Bupati

Gerak cepat bupati nganjuk bersama tim gugus tugas covid 19 nganjuk, berupaya mengurangi serta mencegah trus meningkatnya penyebaran covid 19.

Dalam rapat tersebut bupati mengintruksikan agar segara secepat mungkin pemda nganjuk akan menyiapkan rumah sakit cadangan, perintah tersebut langsung di intruksikan ke pak sekda, dinker, koordinasi dengan OPD, yang hadir dalam rapat tersebut.

Nantinya rumah sakit cadangan, guna karantina dan isolasi berada di sanggrahan sawahan serta desa balonggebang gondang nganjuk, selain kebijakan gugus tugas covid 19 nganjuk terkait isolasi mandiri di nganjuk di tiadakan, wajib dirumah sakit, guna mencegah klaster keluarga, terkecuali sarprasnya mendukung.

Terkait hajatan, bupati perintahkan gugus tugas membikin edaran kepada seluruh kecamatan di nganjuk, terkait himbauan melakukan nikahan yang wajib saja, pesta di tunda hingga situasi aman, bupati berpesan minta kesadaran masyarakat agar mengurangi kegiatan perkumpulan masyarakat.

Selain itu Bupati perintahkan swab untuk yang akan melakukan kegiatan hajatan, Bupati perintahkan gugus agar berkoordinasi dengan oraganisasi masyarakat dari NU, Muhamadyah, LDIO, dan lainya agar meminimasir kegiatan apapun yang bersifat perkumpulan masa. Untuk ibadah sholat, bupati intrusikan betul betul menjaga protokol kesehatan dengan jaga jarak, wajib pakai masker.

Penerapan jam malam, mulai berlakukan langsung,b mulai jam 7:30 dilaksanakan setiap hari/bupati mengingatkan tim gugus agar pro aktif, rutin melaksanakan oprasi CF tempat keramaian dan tempat hiburan.

Menurut H.Novi Rahman Hidayat Bupati Nganjuk mengatakan “Ops Yustisi, agar terus dilaksanakan dan dilakukan betul betul oleh petugas, satu minggu rutin dilaksanakan. dilaksanakan sampai tanggal 24 januari”. Terang Bupati.

Sosialisasi di pasar agar lebih di gencarkan. Bupati berharap asn menjadi suritauladan dan contoh bagi yang lain untuk menjaga kesehatan.

Selanjutnya diharapkan nantinya dari rapat serta evaluasi penanganan covid 19 tersebut, dapat menjadi kesadaran masyarakat agar terhindar dari penularan covid 19.

Reporter : Samsul Arifin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed