Marhaen Djumadi Resmi Jabat Plt Bupati Nganjuk

Marhaen
Caption: Marhaen Djumadi menerima surat perintah tugas sebagai Plt Bupati Nganjuk dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (11/5/2021) malam. Foto: Istimewa
banner 468x60

Nganjuk, srtv.co.idMarhaen Djumadi atau yang akrab di telinga dengan sapaan Kang Marhaen resmi dilantik menjadi Plt Bupati Nganjuk oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penyerahan surat perintah tugas nomor: 131/10324/011.2/2021 tentang penugasan Wakil Bupati Nganjuk selaku Pelaksana Tugas Bupati Nganjuk berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (11/5/2021) malam.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat menteri dalam negeri tanggal 11 Mei 2021 nomor: 365/3098/OTDA yang diterima Gubernur Jawa Timur.

Terbitnya surat itu merespon penangkapan dan penahanan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK bersama Bareskrim Mabes Polri.

Selanjutnya, Plt Bupati Nganjuk Marhaen akan melaksanakan tugas dan wewenang Bupati Nganjuk, yang di dalamnya termasuk melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Mendagri melalui Gubernur Khofifah.

Setelah penyerahan surat perintah tugas kepada Plt Bupati Nganjuk, Khofifah meminta Pemkab Nganjuk agar segera mengembalikan kepercayaan publik sehingga Kabupaten Nganjuk kembali kondusif.

Khofifah juga meminta agar masalah yang terjadi beberapa hari terakhir ini tidak mengganggu sinkronisasi dari berbagai macam percepatan pembangunan strategis nasional yang telah disepakati.

Seusai menerima surat perintah tugas, Kang Marhaen tak lupa memohon maaf kepada masyarakat Nganjuk atas masalah yang menimpa Bupati Novi.

“Saya harus membuat Nganjuk kembali kondusif, baik di jajaran pemerintahan, di jajaran Forkopimda, dan tentunya di dalam masyarakat. Khusus masalah pengisian perangkat desa, saya sudah menerbitkan surat edaran. Karena dalam kondisi force major sesuai dengan Perbub 11 tahun 2021, lewat panwas seluruh pelantikan saya minta ditunda atau dihentikan,” papar Kang Marhaen, Selasa (11/5/2021).

“Saya tidak akan banyak janji, saya akan bekerja, bekerja dan bekerja untuk memulihkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Nganjuk,” lanjut dia.

Perlu diketahui, surat perintah tugas yang diterima Marhaen sebagai Plt Bupati Nganjuk ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, yakni per 11 Mei 2021 sampai dengan dilantiknya Bupati Nganjuk sisa masa jabatan 2018 – 2023.

Editor: Hasan

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *