Koramil 0810/01 Nganjuk Bersama Polsek Dampingi Peserta Seleksi Kompetensi Calon Aparatur Sipil Negara Kabupaten Nganjuk

  • Whatsapp

Nganjuk – Peserta Seleksi Kompetensi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk pada pelaksanaan hari kelima sesi I, sesi II dan sesi III didominasi kaum perempuan.

Dari ratusan peserta yang mengikuti tes, ada beberapa peserta wanita dalam keadaan hamil. Para peserta tes ASN CPNS yang sedang hamil, mendapatkan prioritas. Seperti didahulukan tidak perlu antre saat registrasi. Pemandangan itu terlihat saat ujian ASN CPNS di titik lokasi gedung wanita jln Yos Sudarso Kelurahan Payaman Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Rabu (20/10/2021).

Pelaksanaan Program tes ASN CPNS datang langsung diarahin panitia, tidak perlu mengantre. Didahulukan cuci tangan dan langsung registrasi, peserta tes yang sedang hamil, dia tetap semangat mengikuti tes CPNS 2021. Para peserta CPNS yang hamil mendapat prioritas pada pelaksanaan ASN CPNS.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nganjuk, Drs. Adam Muharto, M.Si mengatakan, prioritas diberikan pada perempuan yang hamil. Mulai dari pemeriksaan dokumen, registrasi pin peserta, memasuki ruang tunggu steril hingga memasuki ruang ujian, peserta yang hamil didahulukan.

Tak hanya ibu hamil, bagi peserta yang memiliki disabilitas fisik atau sedang sakit, panitia memberikan tempat khusus agar tak perlu mengantre seperti yang lain. “Kalau peserta yang umum itu ketika registrasi antre berdiri. Tetapi kalau yang hamil, sakit dan difabel kita prioritaskan diberikan tempat khusus agar tidak perlu mengantre seperti yang lain,” tuturnya

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *