Kodim Tipe A 0830 Surabaya Utara Raih Juara Dua Lomba Binter Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Surabaya, Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara meraih juara dua lomba pembinaan teritorial (Binter) Tahun 2021 tingkat nasional yang diselenggarkan Markas Besar Angkatan Darat (Mabes TNI AD).

Prestasi diraih Kodim 0830/Surabaya Utara jajaran Kodam V/Brawijaya tersebut untuk kategori tipe A setelah bertarung dengan Kodim lain seluruh Indonesia, sedangkan juara pertama diraih Kodim 0415/Jambi Kodam II/Sriwijaya

Penyerahan tropi dan piagam oleh Kasad diwakili Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko diterima Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono, bertempat di Aula Gajah Mada Mapusterad Jl. Raya Setu Cipayung No. 27 Cipayung Jakarta Timur, Jumat (5/11/2021).

Penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tersebut bersamaan dengan kegiatan Apel Danrem dan Dandim terpusat TA. 2021.

Adapun kriteria yang diperlombakan meliputi berbagai aspek pembinaan teritorial dan prestasi satuan dan tim penilai dari Mabes TNI AD.

Pada lomba binter ini juga melihat aspek lain yakni bakti sosial TNI dengan masyarakat dan Pemda, hingga pemberdayaan wilayah serta program unggulan Kodim.

“Untuk penilaian lomba harus mengikuti beberapa kriteria penilaian, antara lain berupa Uji Petik terhadap Pasi Kodim, Danramil jajaran Kodim, Babinsa jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara serta Wawancara kepada Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, penilaian pangkalan, penilaian terhadap kegiatan Program maupun Non Program, termasuk Penilaian terhadap Produk Unggulan Kodim 0830/Surabaya Utara,” ujar Dandim.

Kolonel Sriyono mengatakan dengan prestasi yang diraih ini akan menjadi motivasi bagi Kodim Tipe A 0830/SU untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan akan terus membantu serta mendukung dalam kemajuan Kota Surabaya.

Dikatakannya, prestasi diraih merupakan kerja keras dari dan upaya dari seluruh keluarga besar Kodim 0830/SU, FKPD Kota Surabaya dan masyarakat Surabaya yang telah membantu dalam pelaksanaan lomba Pembinaan Teritorial.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *