Kodim Nganjuk Salurkan BLT Bagi PKL dan Warung

  • Whatsapp

Nganjuk – Kodim 0810/Nganjuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pelaku usaha mikro dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut menyasar ribuan pelaku usaha mikro dan PKL yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Nganjuk.

Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si., mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Pemeritah Pusat melalui Mabes TNI. Sebanyak 6.000 pelaku usaha dan PKL di Kabupaten Nganjuk masuk dalam daftar penerima BLT tersebut.

“Bantuan ini diberikan bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku usaha dan PKL yang merasakan langsung dampak pandemi Covid-19,” ungkapnya, Senin (25/10/2021).

Menurutnya hari ini Senin (25/10/2021) pembagian digelar di empat Koramil yaitu Koramil 0810/17 Wilangan, Koramil 0810/14 Gondang, Koramil 0810/20 Ngluyu dan Koramil 0810/02 Bagor dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor KK. Adapun setiap penerima akan menerima uang tunai sebesar Rp 1,2 juta. Dan selanjutnya besok pagi akan dilaksanakan pembagian di Makodim 0810/Nganjuk.

“NIK dan nomor KK ini untuk verifikasi data penerima serta memastikan penerima BLT melalui Kodim Nganjuk tidak menerima bantuan serupa dari instansi lainnya,” paparnya.

Dandim mengatakan setiap KK hanya boleh menerima satu bantuan, selain itu ia juga memastikan penerima bantuan yang disalurkan melalui Kodim Nganjuk berbeda dengan penerima bantuan serupa dari Pemkab Nganjuk. Hal ini bertujuan agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat bantuan.

“Kriteria sasaran pun sudah ditentukan. Selain warga terdampak langsung pandemi Covid-19, penerima tidak boleh berstatus sebagai anggota TNI, Polri, maupun ASN, termasuk keluarganya. Sehingga diharapkan manfaat bantuan ini juga tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *