Kejari Raih Predikat WBK, Komitmen Brantas Korupsi di Kota Bayu

  • Whatsapp

 

srtv.co.id Nganjuk | Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas keberhasilannya membangun Zona Integritas sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo kepada Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi pada Senin (20/12/2021) di Ballroom Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta.

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM tahum 2021 ini digelar secara Hybrid dengan perpaduan antara tatap muka langsung (luring) dan melalui daring (online).

Pemberian penghargaan diberikan kepada 558 unit kerja se-Indonesia dari berbagai instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas WBK/WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Sedangkan pada Kejaksaan Agung RI sendiri terdapat 22 unit kerja yang memperoleh predikat WBK/WBBM.

Salah satunya Kejari Nganjuk. Untuk di wilayah Jawa Timur unit kerja yang memperoleh penganugrahan predikat WBK/WBBM, di antaranya Kejari Kota Madiun, Kejari Kota Kediri dan Kejari Kota Batu yang juga berhasil meraih penghargaan satuan kerja yang berhasil membangun Zona Integritas sebagai unit kerja pelayanan berpredikat WBK.

WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan oleh Kemenpan RB setidak-tidaknya bagi unit kerja/instansi yang menyelenggarakan fungsi pelayanan dan inovasi prima kepada masyarakat. Predikat WBK yang diperoleh di tiap unit kerja harus terlebih dahulu membangun Zona Integritas.

Untuk Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi. Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan prima kepada publik/masyarakat.

“Kejaksaan Negeri Nganjuk mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan di lingkungan Kejaksaan RI, tim penilaian WBK/WBBM tahun 2021, Kemenpan RB, dan masyarakat Kabupaten Nganjuk yang telah mempercayai Kejaksaan Negeri Nganjuk sehingga dapat menyandang predikat Zona Integritas WBK,” ujar Nophy Tennophero Suoth, Kepala Kejari Nganjuk.

Sebagai tanda syukur atas penganugerahan prestasi tersebut, Kejari Nganjuk melaksanakan tasyakuran dengan pembacaan doa syukur dan pemotongan tumpeng di Empokan Kejari Nganjuk oleh Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth yang diserahkan kepada Dedi Irawan selaku Ketua Tim ZI menuju WBK/WBBM.

“Harapan Kejaksaan Negeri Nganjuk ke depannya bisa memperoleh predikat WBBM,” tandasnya.

Reporter : Asti Hanifah

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *