oleh

Jelang Mudik Lebaran Petugas Cek Jalur Mudik – srtv.co.id

-PEMERINTAH-35 views

Cek Kesiapan Jalur Mudik

srtv.co.id Nganjuk, Untuk memastikan kesiapan kondisi jalan yang digunakan pemudik pada lebaran tahun 2019. Polres bersama kodim 0810, DPRD, PU Bina Marga, satpol PP dan dinas Perhubungan kabupaten nganjuk melakukan peninjauan yang di mulai dari pos pantau yang berada di dekat perlintas kereta api mintil desa awar-awar kecamatan wilangan samapai di pos pontau yang berada di perempatan kertosono.

Setelah dilakukan pengecekan ini menuju perlintasan kereta api mintil telah dilakukan pembangunan jalan, dengan penambahan masing-masing bahu jalan 2 meter, sehingga dapat dilalui oleh 2 kendaraan.

Kemudian bergeser ke jembatan di kedung suko, sesuai dengan inspeksi oleh bina marga, bahwa jembatan tersebut masih layak, sehingga masih aman untuk digunakan.

Pentauan dilanjutkan ke pos yang berada di perempatan kertosono yang tersmasuk titik yang sering terjadi kemacetan setiap liburan panjang dan lebaran. Namun telah di siapkan pos untuk petugas gabungan, sehingga diharapkan dapat mengurai kemacetan.

Sedangkan untuk kendaraan berat seperti truk akan dibatasi sejak tanggal 29 mei sampai tanggal 2 juni, kecuali sembako atau bahan pokok yang diperbolehkan untuk lewat lewat. Bagi yang melanggar akan diterapkan sanksi-sanksi.

Sementara itu Muhamad Sulton Petugas Teknis PU Bina Marga mengatakan “untuk titik jalan yang telah dilakukan perbaikan berada di kertosono, baron, dan awar-awar. Yang secara keseluruhan mencapai 50 persen perbaikan. Dengan metode overley atau pelapisan ulang jalan apabila jalan bergelombang, dan metode patching atau penambalan jalan”. Jelasnya

Sementara AKBP.Dewa Nyoman Natawiranata Kapolres Nganjuk menambahkan “polres nganjuk akan menerjunkan 490 personil ditambah dengan personil gabungan dari tni, dinas perhubungan, satpol pp dan linmas, dan tim kesehatan. Sehingga secara keseluruhan jumlah petugas yang akan di siagakan pada mudik lebaran 2019 ini sekitar 100 personil yang dikerahkan di sepanjang jalan pemudik kabupaten nganjuk”. Tutupnya.

Reporter : Asep Bahar

Editor : Bagus Jatikusumo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed