Jelang Idul Fitri Wabub dan Kasdim Sidak Pasar Tradisonal – srtv.co.id

Stabilakan Harga Jelang Idul Fitri

Bacaan Lainnya

srtv.co.id Muara Enim_Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Surobin bersama Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, S.H., S.I.K., M.H. mendampingi Wakil Bupati Muara Enim Bpk H. Juarsah, S.H. melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Kota Muara Enim Kab. Muara Enim pada hari Senin (27/5/2019) pada pukul 08.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Muara Enim Bpk H. Juarsah, S.H. mengatakan, bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Pemerintahan Kabupaten Muara Enim melaksanakan kegiatan Sidak di Pasar Kota Muara Enim untuk mengetahui melonjak atau tidak stabilnya harga Sembako dan ketersedian barang serta keamanan barang kebutuhan pokok masyarakat.

“Termasuk ketersediaan pasokan gas elpiji di Muara Enim dengan harapan supaya para pedagang tidak menyalahi aturan, sehingga kemampuan daya beli masyarakat terpenuhi untuk merndapatkan kebutahan pokoknya selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H”, terang Wakil Bupati.

Sementara itu, Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Inf Surobin mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengontrol kenaikan harga Sembako pada saat Bulan Ramadhan di tahun ini dan menjelang Idul Fitri 1440 H. “Kegiatan ini adalah untuk menekan harga yang di permainkan di lapangan agar tidak terjadi kecurangan terhadap masyarakat pembeli”, kata Kasdim Muara Enim.

“Tim Sidak yang telah dibentuk ini untuk segera melakukan penindakan sesuai dengan prosedur dan hukum yang berlaku, apabila ada pedagang ataupun distributor yang melakukan penimbunan dan menaikkan harga Sembako diatas harga normal selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah Kabupaten Muara Enim”, terang Mayor Surobin.

Reporter : Penrem Gapo

Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.