Jelang Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Kapenrem 081/DSJ

  • Whatsapp

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Hari Sumpah Pemuda merupakan hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda juga dikatakan sebagai tonggak perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Di mana pada 28 Oktober 1928 merupakan momentum bagi para pemuda menegaskan nasionalisme mereka dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada momen itu, mereka para pemuda membuktikannya dengan berikrar bahwa semuanya adalah satu, satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa.

Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko turut menyampaikan pesan dan harapannya kepada para pemuda di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, hendaknya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus tetap terus bangkit, percaya diri, meskipun dihadapkan dengan situasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko dalam rilis tertulisnya, Selasa (26/10/2021).

“Dengan begitu, diharapkan mereka akan tetap dapat produktif dan selalu adaptif dengan lajunya dinamika perubahan yang tidak pernah berhenti,” imbuhnya.

Karena dia menilai, para pemuda mempunyai peran penting dalam memikul beban dan tanggung jawab guna mengisi kemerdekan dan memajukan bangsa.

Lebih dari itu, Kapenrem pun berharap, mereka juga akan mampu menjadi pelopor dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Teruslah menjadi pelopor dan ujung tombak dalam sikap dan perbuatan yang senantiasa berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *