Jaring Bibit Berprestasi, PDIP Nganjuk Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Puan Maharani – srtv.co.id

  • Whatsapp

 

srtv.co.id Nganjuk | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nganjuk menggelar kejuaraan bulu tangkis Nganjuk Open 2022, memperebutkan Piala Puan Maharani.

Pertandingan bergengsi ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDIP, di mana seremoni pembukaannya digelar di Graha Marhaenis Kantor DPC PDIP Nganjuk, Sabtu (15/1/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPC PDIP Nganjuk sekaligus Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, hingga Direktur PT Exindo Wiratantra Perkasa H. Panito SE.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, kejuaraan bulu tangkis dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDIP ini diikuti oleh komunitas pecinta bulu tangkis di Kabupaten Nganjuk, yang difasilitasi oleh DPC PDIP Nganjuk dengan tajuk “Nganjuk Open”.

“Kenapa Open? Karena ini tidak hanya dilakukan di Nganjuk, tetapi juga di tingkat provinsi melalui kejuaraan U-19 maupun di tingkat nasional,” ujar Tatit.

Tatit mengaku bersyukur dengan tingginya animo peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut. Di mana dari target sebanyak 16 peserta, ternyata jauh melebihi hingga sebanyak 28 peserta.

“Ini luar biasa. Masyarakat sangat antusias mengikuti kejuaraan yang memperebutkan Piala Puan Maharani 2022,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Tatit, pertandingan Nganjuk Open ini akan digelar selama 14 hari.

“Mudah-mudahan ini menjadi daya tarik bagi pecinta bulu tangkis di Kabupaten Nganjuk, yang nantinya bisa menelurkan atlet-atlet di tingkat nasional bahkan internasional,” harap Tatit.

Ketua Panitia Nganjuk Open 2022 Gondo Hariyono menambahkan, terselenggarnya kejuaraan bulu tangkis memperebutkan Piala Puan Maharani ini adalah buah kerja keras DPC PDIP Nganjuk yang dipersembahkan untuk masyarakat.

“Ini sebagai wujud bahwa PDIP benar-benar untuk rakyat. Terbukti kejuaraan ini terbuka bukan hanya untuk yang beprestasi saja. Mereka yang penggemar bulu tangkis, yang sudah juga semangat mengikuti,” ujar Gondo.

Selain itu, lanjut Gondo, penggunaan Graha Marhenis sebagai venue kejuaraan menunjukkan bahwa gedung ini bukan untuk PDIP semata, tetapi bermanfaat untuk masyarakat umum.

Sementara itu, Direktur Exindo Grup H. Panito SE yang hadir dengan mengenakan polo shirt merah mendukung penuh kejuaraan bulu tangkis yang digagas DPC PDIP tersebut.

“Saya mengucapkan selamat bertanding untuk para peserta turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan oleh DPC PDIP Kabupaten Nganjuk,” ujar Panito.

Panito menggarisbawahi apa yang telah disampaikan Ketua PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, bahwa kejuaraan ini lebih kepada mencari bibit-bibit atlet Nganjuk yang berbakat, yang disiapkan bisa berlaga di kancah lokal hingga nasional.

“Dan ini terbuka untuk umum, bukan hanya habitat pemain bulu tangkis. Siapa saja boleh ikut. Harapan saya semoga akan muncul atlet-atlet berbakat, tidak hanya bulu tangkis tapi juga cabang olahraga lainnya, yang akan mengharumkan Kabupaten Nganjuk ke depannya,” pungkas Panito.

Reporter : Samsul Arifin

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *