Ibu Ini Bawa Pisang ke Lapas, Diperiksa Petugas Ada Sabu-sabu di Dalamnya

IRT PIsang
Caption: BP (kanan), IRT yang mencoba menyelundupkan sabu-sabu ke dalam Lapas Kelas II Tanjungbalai memakai pisang.
banner 468x60

Tanjungbalai, srtv.co.id – BP (46), ibu rumah tangga asal Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara (Sumut), harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Tanjungbalai.

Ia diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tanjungbalai karena kedapatan menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu ke Lapas Kelas II Tanjungbalai. Modusnya dengan memasukkan sabu-sabu ke dalam pisang.

Aksi BP dilakukan pada Kamis (22/4/2021) sore. Kala itu BP berkunjung ke ruangan penitipan barang di Lapas Kelas II Tanjungbalai. Lalu ia menitipkan barang kepada petugas untuk diberikan ke warga binaan bernama Heri.

Petugas lantas memeriksa barang titipan dari BP. Barang itu terdiri dari nasi, sayur, serta pisang masak dan mentah. Saat pisang mentah diperiksa, petugas merasa ada yang ganjil karena bagian pucuknya lembek.

Pisang itu kemudian dibuka oleh petugas. Hasilnya ditemukan satu paket diduga berisi sabu-sabu yang dibungkus plastik klip dan asoy. BP langsung diintrogasi, namun ia mengaku tidak mengetahui perihal barang haram itu.

Saat diwawancara wartawan, BP menjelaskan bingkisan itu adalah titipan seorang pengendara becak motor untuk diserahkan kepada Heri. BP mengaku selama ini memang sering menerima jasa tukang antar bingkisan ke lapas.

“Saya tidak kenal yang memberikan bingkisan tadi, yang saya kenal penumpangnya seorang anak. Dulu sebelum Covid-19, anak itu sama mamaknya sering kunjungan ke lapas dan singgah di kedai,” kata BP, Kamis (22/4/2021).

“Itulah sebabnya saya kenal, dan terima tadi bingkisannya. Upah saya sepuluh ribu rupiah,” lanjutnya.

Kepala Lapas Kelas II Tanjungbalai, Muda Husni menuturkan, pengungkapan kasus ini merupakan bukti komitmen pihaknya dalam memberantas peredaran narkoba di lapas.

“Warga binaan yang dituju barang ini bernama Heri, sudah kita amankan untuk dimintai keterangan,” sebutnya.

Sementara untuk barang bukti dan tersangka BP, saat ini telah dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Tanjungbalai.

Kontributor: Ilhamsyah

Editor: Hasan

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *