oleh

HUT Pepabri Dan FKPPI, Dandim Nganjuk Pimpin Ziarah Rombongan Dan Tabur Bunga

Nganjuk – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (Pepabri) Ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (FKPPI) Ke-42 tahun 2020, dilaksanakan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan Yudha Pralaya, Jl. Raya Anjuk Ladang Desa Bedingin Kec. Nganjuk Kab. Nganjuk. Sabtu, (12/09/20).

Pada pelaksanaan ziarah rombongan dan tabur bunga tersebut, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si. bertindak sebagai pimpinan rombongan dan diikuti pengurus serta anggota Pepabri Cabang Nganjuk dan FKPPI Cabang Nganjuk.

Dandim 0810/Nganjuk Letjol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si. selaku Pimpinan Ziarah memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan menghingkan cipta dan peletakan karangan bunga. Diakhiri dengan penghormatan akhir kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan penaburan bunga ke pusara para Pahlawan diikuti oleh seluruh peserta Ziarah.

Disela-sela Acara Tabur Bunga, Dandim Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si. mengatakan ” Sebagai bangsa yang besar, tentunya kita tidak boleh melupakan jasa para Pahlawan yang telah rela berkorban demi bangsa dan negara, salah satunya dengan kegiatan seperti yang sedang dilaksanakan saat ini”. ungkap Dandim.

“Dengan jasa para Pahlawan ini lah kita bisa menikmati alam kemerdekaan seperti sekarang ini”. imbuh Dandim Nganjuk.

Seluruh rangkaian kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudha Pralaya yang berada di lokasi wilayah Kodim 0810/Nganjuk, juga menghadirkan Anggota FKPPI dari wilayah Koramil sejajaran Kodim 0810 untuk turut serta memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Pada pelaksanaan HUT FKPPI ke-42 mengambil tema “Bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945” dan HUT Pepabri ke-61 tahun 2020 dengan tema “Perkokoh Persatuan, Dilandasi jiwa dan semangat Sapta Marga dan Tribrata”

Selesai pelaksanaan kegiatan ziarah rombongan dan Tabur Bunga, dilanjutkan dengan acara tasyakuran dilaksanakan di Kantor DPC Pepabri Nganjuk Jl. Mastrip No. 2A Nganjuk.

Tampak hadir pada pelaksanaan acara tasyakuran Mayor Jenderal (Purn) TNI Soedjiman Ketua DPC Pepabri Kab. Nganjuk, Drs. Djoko Sebdono, M. Si Ketua PC. 1310 FKPPI Nganjuk, Samsul Huda, SH, MH Asisten Pemerintah dan Kesra Pemda Nganjuk mewakili Bupati Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, M. Si Dandim 0810/Nganjuk, Kompol Budi Narianto Kapolsek Nganjuk Kota mewakili Kapolres Nganjuk, Mayor Caj Junaidi Ka Minvetcad V/Nganjuk, Letkol (Purn) Kapiarso Ketua LVRI Kab. Nganjuk, Kapten (Purn) Imam Browi Ketua PPAD Kab. Nganjuk, serta Pengurus Pepabri dan FKPPI Kab. Nganjuk.

News Feed