Gus Reza Buka Muskercab NU Nganjuk di Pontren Miftahul Huda Keringan

  • Whatsapp

 

Nganjuk- Menjelang akhir tahun 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk masa khidmat 2021-2026, menyelenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 di Pondok Pesantren (pontren) Miftahul Huda Keringan Mangundikaran, Nganjuk.

Dihubungi Harian Duta Masyarakat, paska kegiatan, Sekretaris PCNU Kabupaten Nganjuk Dr.Ali Anwar,Mhd menerangkan bahwa Muskercab ke-1 ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus PCNU Nganjuk, baik Mustasyar, Syuriyah, Tanfidziyah, Lembaga, Badan Otonom, dan MWC NU se-kabupaten Nganjuk.

“Alhamdulillah, kegiatan yang diikuti ratusan peserta, dan berakhir hingga sore hari ini berjalan lancar tanpa kendala,” terangnya. Senin (22/11/2021).

Dikatakan oleh Gus Ali (panggilan Ali Anwar), gelaran Muskercab kali ini dihadiri oleh KH. Dr. Reza Ahmad Zaid, LC., MA Wakil Ketua PWNU Jawatimur, yang sekaligus membuka secara resmi acara Muskercab ke-1 PCNU Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan tema dalam acara ini yaitu Dengan kolaborasi kita wujudkan kemandirian jam’iyah dan gerakan dakwah virtual.

“Selain acara seremonial, kita juga menggelar diskusi panel serta sidang komisi-komisi dan rapat pleno,” katanya.

Untuk diskusi panel, narasumber yang dihadirkan yaitu Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Nganjuk Drs. KH. Moh. Hasyim Afandi, M.Ag., dan perwakilan Pemerintah Daerah Nganjuk Dr. H. Sopingi, AP. MM, serta H. Roni Sya’roni, SH., Direktur Spektra Surabaya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Ketua PWNU Jatim KH. Dr. Reza Ahmad Zaid, LC., MA, mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muskercab ke-1 PCNU Nganjuk. Untuk itu, pihaknya berharap agar Muskercab ini menghasilkan kemanfaatan, kemaslahatan, dan keberkahan bagi umat, bangsa dan negara.

“Kami ucapkan selamat, semoga kegiatan ini bermanfaat, berkah dan barokah, Amin,” ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, yang akrab dipanggil Gus Reza ini mengajak pengurus untuk percaya diri dan terus semangat dalam menggerakkan organisasi. Diapun mencontohkan bagaimana kepercayaan diri Sahabat Abdurrahman bin Mas’ud saat itu.

“Ayo kita percaya diri dan semangat, apalagi ditambahi doanya para masyayikh dan leluhur kita semua,” ujarnya. (Kam)

Caption: Wakil Ketua PWNU Jatim KH. Dr. Reza Ahmad Zaid, LC., MA (tengah/podium) membuka Muskercab ke-1 PCNU Nganjuk.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *