Gowes Danrem 081/DSJ dengan Prajurit di Jajarannya

  • Whatsapp

Alam perbukitan identik dengan kabupaten satu ini yang berada di ujung barat dari Provinsi Jawa Timur dan juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Wonogiri di Jawa Tengah.

Betapa tidak, letak geografis Kabupaten Ponorogo yang berada di bawah kaki Gunung Wilis membuatnya syarat akan alam perbukitan yang terbentang hingga ke perbatasan Kabupaten Trenggalek.

Kondisi alam itulah yang melatarbelakangi dipilihnya Ponorogo menjadi sasaran Tim Gowes Ojo Kendor dalam melakukan aksinya pagi ini.

Dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, mereka memulai aksinya dari Korem 081/DSJ di Kota Madiun hingga ke Bendungan Bendo, Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Dengan menggunakan sepeda RB (Roadbike), mereka menyusuri berbagai jalan yang berliku dan menantang. Namun dengan semangat dan kegigihan mereka sebagai Prajurit TNI, hal itu tidak berarti apa-apa dan berhasil ditakhlukkannya.

Meskipun sangat memacu adrenalin, mereka terlihat begitu menikmati setiap tantangan medan yang harus dihadapi di sepanjang rute perjalanan.

Dalam melakukan aksinya itu mereka tidak sendiri, namun bersama dengan anggota dari Kodim 0802/Ponorogo lainnya, serta Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles dan Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto. Hal itu sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Danrem untuk dapat meningkatkan kebersamaan dengan seluruh anggota di jajarannya.

“Kegiatan gowes bareng semacam ini merupakan rutinitas yang sering kami lakukan untuk lebih dekat dan meningkatkan kebersamaan dengan anggota di seluruh jajaran kami,” kata Danrem saat ditemui di Bendungan Bendo, Selasa (19/10/2021).

“Lebih dari itu, melalui gowes ini, kami juga ingin dapat tetap sehat dan menjaga kebugaran tubuh,” tambahnya.

Selain penting sebagai antibodi di tengah pandemi saat ini, Danrem juga menilai kondisi tubuh yang sehat dan bugar sangat dibutuhkan guna mendukung kesiapan mereka dalam melaksanakan pengabdian terhadap rakyat, bangsa dan negara.

Sebagai informasi, Tim Gowes Ojo Kendor merupakan komunitas gowes yang beranggotakan para prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *