Forkopimda Kabupaten Madiun Dampingi Gubernur Jatim Tinjau Stasiun Pengisian Oksigen

banner 468x60



Madiun – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Kabupaten Madiun dalam rangka meninjau stasiun pengisian oksigen untuk memastikan ketersediaan pasokan oksigen likuid maupun cair. Seiring meningkatnya permintaan oksigen di tengah lonjakan kasus positif Covid-19.

Dengan didampingi oleh Bupati Madiun, Dandim 0803/Madiun dan Kapolres, Gubenur juga menyempatkan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, bertempat di Desa Kertobanyon, Kecamatan Geger. Senin (12/7).

Gubenur mengatakan, ketersediaan oksigen relatif aman. Namun, karena banyaknya permintaan, diharapkan rumah sakit proaktif melakukan pengisian tabung oksigen ke pabrik atau distributor.

“Rumah sakit harus proaktif membawa tabung oksigen atau silindernya ke pabrik atau distributor untuk diisi, kemudian bisa dibawa kembali ke rumah sakit masing-masing,” kata Khofifah.

Tingginya permintaan oksigen di rumah sakit rujukan ditengah melonjaknya pasien Covid-19, dapat disiasati dengan metode jemput bola. Sehingga ketersediaan oksigen di rumah sakit dapat terjaga.

Saat ini 100 % gas oksigen difokuskan untuk pelayanan medis atau rumah sakit. “Kalau misalnya ada keterbatasan armada, kepada Dandim dan Kapolres, mohon dibantu supaya proses pengisian oksigen ini dapat dilakukan secara kontinu, sehingga kebutuhan rumah sakit dapat terpenuhi,” lanjut Khofifah.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengaku siap membantu terkait pendistribusian tabung gas oksigen. “Armada kami siap membantu dalam pendistribusian tabung gas oksigen ke rumah sakit untuk keperluan penanganan pasien Covid-19. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik terkait ketersediaan tabung gas oksigen,” tegasnya.(mc0803)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *