DPR – RI Gandeng Badan POM Sosialisasi Keamana Pangan

Antisipasi Keamanan Pangan

srtv.co.id Pacitan, 500 Warga Pacitan Ikuti Sosialisai Keamanan Pangan dan Kemasan Pangan yang diselenggarakan Badan POM Bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX Yakni Nursuhud di balai Desa Sumberharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Sabtu (6/4/2019).

Pada acara tersebut selain mendengarkan paparan Narasumber peserta juga diberikan kesempatan tanya jawab tentang kemasan pangan dan obat yang baik dikonsumsi selain itu juga mendapatkan Dor Prize.

Seperti halnya Peserta dari Desa Baleharjo Nanda saat diberikan kesempatan menyampaikan rangkuman dari pemaparan Narasumber (Endang) Badan POM Pimprov Jatim bahwa masih terdapat banyak masyarakat indonesia yang belum mengetahui jenis makanan yang baik dikonsumsi bahkan obat.

“Saat ini masyarakat indonesia masih banyak yang awam, kurang fahaman terkait macam-macam makanan dan obat jika tidak dikonsumsi dengan baik maka akan menjadi efek samping bagi kesehatan”katanya saat didepan ratusan peserta yang hadir.

Lebih lanjut Nanda mengatakan agar masyarakat lebih jeli memilih jenis makanan dan obat-obatan agar tidak menganggu kesehatan. “Sebagai pembelajaran yang mana kita harus jeli dan teliti terkait jenis makanan dan obat-obatan” imbuhnya.

Reporter : Jihan

Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.