Door to door, Babinsa Koramil Kebonsari Dampingi Vaksinasi Lansia.

  • Whatsapp

 

Madiun – Percepat Cakupan Vaksinasi, tim vaksinasi dari Puskesmas Kebonsari yang di dampingi Babinsa Koramil 0803-13/Kebonsari Serda Handoko dan Bhabinkamtibmas datangi rumah lansia dengan cara door to door, hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi bagi lansia di Desa Krandegan, Kec.Kebonsari, Kab.Madiun. Minggu (9/1/2022).

Babinsa Krandegan Serda Handoko mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa untuk melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi,” ucap Handoko.

Danramil 0803-13/Kebonsari Kapten Arm Ragil Nur Cahyo menambahkan, warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi, sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

“Dengan cara door to door seperti ini, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut Danramil juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Agar masyarakat tetap waspada meski telah divaksin, protokol kesehatan tetap dipatuhi, Karena vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *