Dianggap Tidak Transparan Kelola ADD Puluhan Pemuda Luruk BPD – srtv.co.id

ADD Tak transparan

Bacaan Lainnya

srtv.co.id Nganjuk, Dianggap tidak tepat sasaran Puluhan pemuda yang tergabung di Paguyuban Barisan Muda Kalianyar Kecamatan Ngronggot Luruk rumah ketua BPD Keluhkan Alokasi Dana Desa, Jum’at (14/6/2019). Mereka menggelar aksi lantaran kecewa dengan penggunaan Dana Desa yang di alokasikan kepemudaan yang dianggap tidak jelas.

Setiba di rumah Ketua BPD Desa Kalinyar Widi Hermanto, Paguyuban Barisan Muda Kalianyar ini langsung berbaris di pinggir jalan Desa Kalianyar. Memberikan aspirasinya, para pemuda mengeluhkan minimnya ADD yang dialokasihkan kepada anggaran kepemudaan yang tak sesuai dengan alokasi dana senilai 117.552.300.

“Program – program baik fisik maupun materi tidak terealisasikan dengan baik bukan itu saja ADD tahun 2018 – 2019 Kades dinilai tidak transparan terhadap warga,” Ujar Koordinator Paguyuban Barisan Muda yang enggan disebut namanya.

Ketua BPD Widi Hermanto menyampaikan bahwa ADD yang dialokasihkan anggaran kepemudaan ini kata dia sudah tersalurkan akan tetapi pihaknya tidak memberikan tulisan dibaner lantaran terlalu penuh.

“Memang kita tidak menulis di baner lantaran penuh, namun pihaknya dalam waktu dekat ini akan membicarakan sama pemerintah desa biar semua bisa transparan tidak ada miss komunikasi,” jelasnya.

Pihaknya meminta, kepada semuanya yang hadir jangan terpancing emosi, saya nanti bisa memperjuangkan dana ADD terutama anggaran kepemudaan bisa optimal,”Menurutnya.

Dihadiri BPD dan Karangtaruna, Anggota Babinsa Koramil 0810/09 Ngronggot, Perangkat Desa dan perwakilan warga beserta tokoh pemuda mengatakan, melalui tiga pilar yang bersinergi, informasi yang masuk cepat mendapat respon positif, serta menemui solusi terbaik tanpa ada lagi perselisihan baik komunikasi ataupun proses pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Dengan koordinasi nantinya akan dibahas dengan tiga pilar , diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan pembangunan desa. Sehingga Dana Desa tepat guna dan tepat sasaran dalam penggunaan nantinya,”ucapnya.

Serka Waidi mengajak kepada seluruh pihak agar melaksanakan tupoksi secara maksimal dan dukungan dari seluruh warga desa, agar dalam penggunaan Dana Desa kedepannya tidak timbul permasalahan. Tutupnya.

Reporter : Asep Bahar.

Editor : Bagus Jatikusumo.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.