Danrem 081/DSJ Buka Pembekalan Intelter Kepada Babinsa di Jajarannya

  • Whatsapp

Semua Prajurit TNI pada dasarnya sebagai pengumpul bahan informasi atau keterangan. Bahan itu nantinya menjadi hal yang sangat penting dan berarti bagi unsur pimpinan.

“Bahan keterangan itu nantinya menjadi dasar bagi pimpinan dalam mengambil keputusan atau menentukan kebijakan guna keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat membuka kegiatan pembekalan Intelter kepada para Babinsa di jajaran Korem 081/DSJ, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (11/10/2021).

Dihadapkan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini, Danrem menilai para Babinsa hendaknya memiliki pengetahuan dan kemampuan intelijen yang handal guna deteksi dini dan cegah dini pada setiap perkembangan terjadi di wilayah tanggung jawabnya.

Untuk itu dia berpesan, agar para Babinsa yang menjadi peserta dalam kegiatan itu dapat memanfaatkan pembekalan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Tetap fokus, serius, senang hati dan bertanggung jawab. Sehingga harapannya, kalian para Babinsa akan dapat melakukan inovasi dan improvisasi dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan,” ujarnya.

Selanjutnya kepada Tim Sintelad, Danrem berharap untuk bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan intelijen teritorial kepada para Babinsanya, supaya nantinya dapat diaplikasikan di wilayah binaan masing-masing.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *