Danramil 0803-04/Jiwan Tinjau Serbuan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

  • Whatsapp

 

Madiun – Untuk mempercepat capaian herd immunity, Kodim 0803/Madiun bersama Denkesyah 05.04.01 Madiun dan Dinkes Kabupaten Madiun menggelar serbuan vaksinasi tahap pertama bagi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi kali ini dilaksanakan di Balai Desa Bibrik, Kec.Jiwan, Kab.Madiun, Selasa (21/12/2021).

Danramil 0803-04/Jiwan, Kapten Inf Misto yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mempercepat capaian herd immunity. Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu solusi penyelesaian penyebaran virus Corona.

“Vaksinasi merupakan salah satu solusi di tengah pandemi Covid-19 ini. Terlebih varian Omicron telah terdeteksi masuk Indonesia. Untuk itu program vaksinasi ini harus dilaksanakan,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan bahwa, upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 apabila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *