Dandim 0810 Nganjuk Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021

banner 468x60

Nganjuk – srtv.co.id – Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si. menghadiri acara pembinaan pengelolaan sampah dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintahan Kabupaten Nganjuk.

Acara tersebut dilaksanakan kantor dinas Li gkungan Hidup Kab. Nganjuk Jl. Raya Kedondong Kelurahan Kedondong Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Jumat (25/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda serta seluruh OPD Kabupaten Nganjuk.
Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya mengatakan kita harus bisa mencintai lingkungan/alam dengan demikian maka alam juga akan mencintai kita.

Plt. Bupati Nganjuk menghimbau juga untuk saling menyanyangi diri sendiri, atasan dan bawahan.

“Untuk Kadis Lingkungan Hidup, saya menghimbau adanya penananam pohon penghijauan di Wilayah Nganjuk, hal itu bertujuan untuk adanya penyerapan air bilamana ada banjir”. ungkap Plt. Bupati.

“Jangan ada tanah kosong, tanami tanaman yang produktif seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat”, sambung Marhaen Djumadi.

Plt. Bupati juga mengataka bahwa ekosistem yang lebih baik akan menjaga keanekaragaman hayati yang lebih kaya, manfaat yang lebih besar bagi bumi dan masyarakat, ekosistem berarti melindungi dan meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat.

Peringatan hari lLingkungan Hidup itu di akhiri dengan penanaman pohon di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Kab. Nganjuk oleh Plt Bupati Nganjuk, Dandim 0810/Nganjuk, Kapolres Nganjuk serta pejabat lainnya.

Usai acara Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta mengatakan, kegiatan ini besar manfaatnya terutama untuk mengingatkan kepada kita semua tentang arti pentingnya lingkungan hidup.

“Bagi kita semua dan diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk dapat melestarikan alam dan melanjutkan kegiatan ini, dengan menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan dan mari kita melanjutkan menanam sejuta pohon, karena satu pohon ini sangat berarti untuk generasi kita nantinya.

“Jadikan Nganjuk hijau dengan pohon-pohon agar dapat dinikmati oleh anak cucu kita nanti,” tutup Dandim. (JIE)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *