Cegah Longsor Kodim 0810/Nganjuk Gelar Penanaman 1000 Pohon Di Lokasi Wisata Religi Syeh Bela Belo

  • Whatsapp

 

Nganjuk – Komando Distrik Militer (Kodim) 0810/Nganjuk melakukan penghijauan di Dusun Lemah Putih, Desa Jatigreges, Kecamatan Pace, Kab. Nganjuk, Rabu (17/11/2021).

Penghijauan tersebut dilakukan dengan menanam Seribu pohon jenis Mahoni di sepanjang Lereng pegunungan untuk mencegah Longsor.

Kegiatan penghijauan ini dipimpin langsung Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Syamsul Hadi, Puluhan Anggota Kodim 0810/Nganjuk, masyarakat, Perhutani, dan Perangkat Desa Setempat.

Kasdim mengatakan, penghijauan ini merupakan program teritorial Kodim 0810/Nganjuk untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penghijauan. Pemerintah pusat saat ini tengah meluncurkan gerakan ‘Indonesia menanam pohon’ untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin turut andil dalam program menghijaukan Indonesia. Di sini, kita tanam 1000 pohon mahoni di berbagai titik untuk mencegah longsor. Secara bertahap, nanti juga kita lakukan di tempat yang lain, baik di kawasan hutan, gunung, maupun bantaran sungai,” kata Kasdim.

Ditambahkan Kasdim, pemilihan pantai Dusun Lemah Putih sebagai lokasi kegiatan ini juga bukan tanpa maksud. Kodim 0810, ujar Kasdim, ingin mendukung pengembangan pariwisata religi, khususnya di wilayah Pace.

“Dengan menanam banyak pohon di Makam Syeh Bela Belo Di Dusun Lemah Putih, kita ingin tempt ini menjadi destinasi wisata Religi baru di Kecamatan Pace, Mungkin ini salah satu bentuk sinergi kami dengan pemda. Kami berkomitmen akan terus menjalin sinergi yang harmonis bersama pemkab dan stakeholder yang lain di Nganjuk,” tegas Kasdim.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *