Cara Jenderal Bintang Dua TNI Sapa Masyarakat Desa Pakisaji di Blitar

  • Whatsapp

Blitar, – Berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh TMMD ke-112 Blitar telah ditinjau langsung oleh Tim Wasev TMMD yaitu Asintel Kasad, Mayjen TNI Suko Pranoto, (11/10).

Dia menilai, TMMD ke-112 yang dilaksanakan terpusat di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar secara keseluruhan hampir telah selesai dan sesuai dengan target.

Lebih dari itu, ada satu momen yang menarik dalam kegiatan yang dilakukan oleh Tim Wasev tersebut yaitu saat Mayjen Suko memberikan bantuannya dan menyapa masyarakat Desa Pakisaji.

Meski menyandang pangkat bintang dua di pundaknya, namun Suko tidak ragu-ragu untuk dapat berkomunikasi dengan salah seorang lansia yang sudah kesulitan untuk dapat berdiri dan hanya bisa duduk di tempat duduk yang telah disediakan.

Dengan berlutut, pria kelahiran Malang, Jawa Timur itu berupaya mengajak komunikasi lansia tersebut dan mendengarkan keluh kesahnya.

Dengan sikapnya yang humanis, Mayjen Suko menunjukkan perhatian dan simpatinya sebagai prajurit TNI kepada rakyat, khususnya warga Desa Pakisaji.

Sikap humanis seperti itu merupakan wujud hubungan emosional yang erat antara Prajurit TNI dengan rakyat. “Kami TNI ini berasal dari rakyat, maka sudah semestinya juga kami harus selalu dekat dengan mereka,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon terkait sikap humanis dari Mayjen Suko tersebut, Selasa (12/10/2021).

Ditambahkannya, sikap semacam itulah yang nantinya akan membuat TNI semakin manunggal dengan rakyat dan semakin kuat.

Kapenrem menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Mayjen Suko juga merupakan cermin prajurit TNI yang senantiasa berupaya dapat hadir dan mengatasi setiap kesulitan rakyat.

“Sudah menjadi panggilan bagi kami prajurit TNI, untuk dapat memberikan pengabdian yang terbaik terhadap rakyat, bangsa dan negara,” tandasnya. (Penrem 081).

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *