Bupati Pacitan Sebut Hepatitis A Alami Penurunan – srtv.co.id

Konferensi Pers Bupati Pacitan Atas Menurunnya Hepatitis A.

Bacaan Lainnya

srtv.co.id Pacitan, Setelah beberapa minggu kasus hipatitis A melanda di kalangan masyarakat, hari ini Senin 1 Juli 2019, Pemerintah Kabupaten Pacitan Yang dipimpin langsung Bupati Indartato Mengelar Konferensi Pers Bersama Puluhan awak media cetak dan elektronik terkait perkembangan yang ada bertempat diruangan rapat Bupati.

Dalam konferensi di gelar selama kurang lebih 45.Menit ini bupati indartato menerangkan bahwa setelah di tetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) 25 Juni minggu yang lalu dan dengan penanganan yang insentif oleh pemerintah daerah serta provinsi kini pentakit hepatitis A sudah mengalami penurunan.

Dari pasien 975, hari ini menyisakan 30 pasien yang masing menjalani rawat inap. Yaitu di Puskesmas Sudimoro sebanyak 5 orang, di Puskesmas Ngadirojo 20 orang, Puskesmas Wonokarto sebanyak 1 orang, Puskesmas Tegalombo 1 orang, dan di RSUD dr Darsono Pacitan sebanyak 3 orang pasien

Dalam konferensi Pers kali ini awak media diberikan kesempatan untuk menanyakan terkait informasi yang dianggap kurang pas serta memberikan perkembangan yang belum diketahui oleh pemkab Pacitan.

Dalam keterangannya usai konferensi pers bupati indartato berjanji akan memantau terus tempat-tempat yang menjadi sarang dari virus tersebut, dan droping air bersih yang mengalami kekeringan. Bupati Indartato juga menjelaskan bahwa seluruh pasien derita Hepatitis A akan ditanggung Pemkab selama pengobatan dengan dana yang tak terduga dalam APBD. Detik ini proses pencairan.

Selain itu Fitri Dinas Kesehatan Jawa Timur pihaknya juga akan terus memonitoring daerah yang dekat dengan kabupaten Pacitan secara ketat, terkait kasus Hepatitis A apakah menyebar kedaerah tetangga diantaranya kini yang menjadi salah satu fokus Ponorogo, Trenggalek, dan madiun

Reporter : Rojihan SRTV

Editor : Bagus Jatikusumo

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.