Bukti Nyata Antisipasi Covid-19, Kodim Nganjuk Pasang Deteksi Suhu Badan

banner 468x60

Nganjuk – Dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Nganjuk khususnya di Makodim sendiri, Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letnan Kolonel Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.HSi., memerintahkan anggotanya untuk memasang alat ukur suhu badan di Makodim 0810/Nganjuk.

Alat tersebut digunakan untuk pengecekan suhu tubuh kepada personel baik yang sedang melaksanakan kerja staf maupun yang sedang melaksanakan dinas dalam serta warga masyarakat yang memasuki Markas Kodim 0810/Nganjuk, Selasa (27/07/21).

“Untuk diketahui, salah satu tanda terjangkit virus corona adalah demam. Manusia bisa dikatakan demam ketika suhu tubuh sudah melewati rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat. Nah, alat deteksi ini berfungsi untuk langsung mendeteksi gejala dan tanda awal terjangkit virus corona”. terang Dandim Nganjuk.

“Karena alat ini portable dan bisa digunakan sendiri tanpa bantuan orang lain, maka akan mengurangi kontak langsung antar manusia sehingga akan mengurangi dampak penularan virus” sambung Dandim.

Alat ini dipasang di depan penjagaan Makodim 0810/Nganjuk, dan setiap orang yang akan memasuki Makodim wajib melaksanakan pengukuran suhu badan.

Disela-sela pengecekan pemasangan alat deteksi suhu tubuh, Dandim menjelaskan, “pemeriksaan cek suhu tubuh menggunakan thermo portable (alat ukur suhu tubuh dengan sensor) ini sebagai upaya deteksi untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dilingkup internal Makodim, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut instruksi dari Komando atas untuk mendeteksi gejala yang disebabkan Covid-19 ,” jelasnya.

“Saya berharap kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan membudayakan cuci tangan dengan sabun setiap saatnya, agar terhindar dari Virus Corona yang sedang merebak saat ini serta selalu gunakan masker dalam setiap aktifitas,” tambah Dandim.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *