Bina Generasi Muda, Korem 081/DSJ Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika di Kota 1001 Goa

Pacitan, – Sebagai satuan komando kewilayahan, Korem 081/DSJ terus aktif dan peduli dalam melakukan pembinaannya terhadap berbagai komponen masyarakat.

Tak terkecuali kepada mereka para generasi muda, khususnya para pelajar melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang sering diselenggarakan.

Seperti mulai hari ini, saat mereka menggelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika bagi para pelajar SMA sederajat di Kabupaten Pacitan yang terkenal dengan sebutan sebagai Kota 1001 Goa.

Tak kurang puluhan pelajar dari 12 ranting Saka Wira Kartika binaan Kodim 0801/Pacitan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di area Kodim 0801/Pacitan komplek.

Kasiter Rem 081/DSJ, Letkol Inf Rudi Sujatmiko yang membuka kegiatan tersebut mengingatkan kepada para peserta terkait tujuan dari Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang diselenggarakan.

“Kegiatan kepramukaan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang mempunyai kesadaran bela negara, disiplin tinggi dan berkepribadian Pancasila,” katanya dalam sambutannya, Jumat (24/6/2022).

Untuk itu, dirinya pun menekankan, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dengan penuh kebanggaan dan sungguh-sungguh. “Manfaatkan ini dengan baik,” ujarnya.

Lebih dari itu, Kasiter juga meminta untuk mematuhi berbagai peraturan dan ketentuan yang telah dibuat selama latihan, serta patuh terhadap instruksi dari pembina yang telah ditunjuk.

Berbagai materi pun diberikan, mulai dari Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountaineering, Krida Survival, hingga Krida Penanggulangan Bencana. Bahkan momen api unggun juga diadakan malam ini.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.