oleh

Banjir dan Longsor Wista Roro Kuning ditutup Untuk Umum – srtv.co.id

srtv.co.id Nganjuk | Tempat wisata air merambat roro kuning, yang menjadi ikon Kabupaten Nganjuk kedua setelah air terjun sedudo, hancur barantakan diterpa air bah bersama dengan matrial lumpur dan kayu. Untuk semntara tempat wisata air merambat roro kuning ditutup untuk umum.

TNI, Polri, BPBD, dan Tagana Bersihkan sisa matrial longsor

Intensitas hujan yang mengguyur kabupaten Nganjuk Jawa Timur, mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor, salahsatunya adalah tempa wisata air merambat roro kuning ditutup semebtara untuk umum.

Pembersiahan Sisa Longsor

Menurut Satino salah satu warga yang tinggal di Desa Bajulan, kecamatan locerwt ini mengatakan “tiba – tiba air turun dengan deras dibarengi matrial lumpur, menghantam tempat wisata roro kuning, mampetnya sungai salah satu akibat air meluap hingga memutuskan jembatan peng unjung wisata”. Paparnya.

Sementara itu Kapten Inf Suprato Danramil Loceret mengatakan “untuk sementara tempat wista roro kuning di tutup untuk umum, petugas dari TNI, Polri, BPBD, Tagana, dan pemerintah Desa Bajulan untuk melakukan pembersihan matrial longsor”. Paparnya.

Ditambahkan Danramil Loceret “kirka sementara banjir dan longsor diakibatkan hutan gundul, matrial longsor menutup sungai, sementara petugas masih menunggu alat berat, untuk melakukan evakusi terhadap matrial longsor, jalan menuju tempat wisata terhalang pohon besar sehingga jalan tertutup total”. Pungkasnya.


Reporter : Ahmad Fauzi

Editor : BJ Kusumo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed