Babinsa Selalu Laksanakan Ops Yustisi Guna Penegakan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

 

Nganjuk,-  Babinsa Koramil 0810/06Kts terus memberikan pemahaman terhadap warga tetang pentingnya penerapan protokol kesehatan, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terlena dgn penerapan protokol kesehatan di antaranya harus selalu memakai masker di setiap aktifitas.

 

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, diawali dengan Apel bersama .Usai pelaksanaan kegiatan apel tersebut, Banbinsa Koramil 0810/06 kertosono bersama polisi.  puskesmas. dishub.  langsung menuju lokasi untuk menggelar operasi yustisi di dua Lokasi diantaranya, taman kota kec kertosono. Sabtu(01/01/2022).

 

Dalam rilis tertulisnya danramil 06/Kertosono Kapten Inf muchtar isnaini menyampaikan, “Hari ini, kita kembali menggelar operasi yustisi bersama polisi.  dishub.  puskesmas  Kecamatan Kertosono untuk meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan”, kata Danramil 06/kertosono.

 

Menurut Danramil masyarakat harus terus diedukasi dan di ingatkan betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

 

“Kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir”, terangnya.

 

Dia melanjutkan, apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran.

 

“Kita berikan teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama”, ungkapnya.

 

Menurut dia, operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi budaya masyarakat.

 

“Protokol kesehatan harus jadi budaya, Ini sangat penting sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat dengan tanpa terkecuali” pungkasnya (sabtu 1 januari 2022.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *