Babinsa Koramil 0810/06 Kertosono Bantu  Fogging DB Ditengah Pandemi Covid 19

  • Whatsapp

 

 

Nganjuk, – Tim gabungan yang melibatkan unsur dari Koramil, Polsek dan Puskesmas bersama warga melakukan fogging mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Sasaran pengasapan di 3 Rw yaitu Rw ,07 08,09  Ds. Kepuh dalam rangka pencegahan  DBD agar tidak meluas, Minggu (02/01/2022).

 

Di tengah wabah Covid-19, Serda Puji Santoso Babinsa Koramil 0810/0 Kertosono tetap tidak melupakan ancaman penyakit demam berdarah (DBD). Begitu ada permintaan dari Puskesmas langsung bergerak melakukan fogging. Seperti yang terlihat hari ini, Babinsa bersama dinas terkait melakukan fogging di wilayah Ds. Kepuh Kecamatan Kertosono.

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 0810/06 Kertosono Kapten Inf Muhtar Isnaini mengatakan bahwa selama ini memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan.

 

“Banyaknya keluhan tentang maraknya DBD di wilayah selama musim hujan ini, kita membantu memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,” tutur Danramil.

 

Danramil juga menghimbau agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging tanpa melaksanakan 3 M, jika tidak menjaga kebersihan tentunya jentik-jentik baru akan kembali mengancam.

 

Bpk Sumartono selaku Kepala desa kepuh menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi sinergitas dalam kegiatan tersebut. “Tentu kegiatan fogging ini sangat penting, selain pemberantasan sarang nyamuk juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat” pungkas Bpk Sumartono.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil beserta 2 orang anggota, Bhabinkamtibmas Brigader Hendro Dwi A, Bidan Desa, anggota Dinkes, Kepaladesa Bpk Sumartono dan juga warga setempat.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *