Babinsa Koramil 0810/06 Kertosono, Bagikan Masker dan Menghimbau Kepada Warga Agar Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Nganjuk – Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Babinsa Koramil 0810/06 Kertosono, dengan memberikan himbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Serda Agus Heriyanto Babinsa Kalianyar besrta Babinkamtibmas berkunjung ke warga binaan untuk menyampaikan himbauan terkait prokes dan membagikan masker. Babinsa menghimbau warga untuk membiasakan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, Jumat (22/10/2021).

“Kita harus membiasakan disiplin untuk menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, karena mau tidak mau saat ini kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19,” katanya.

Kita semua, tidak ada yang tau kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, maka dari itu masyarakat harus mampu bertahan hidup (survivel) ditengah pandemi Covid-19 yang melanda.

“Minimal masyarakat harus melakukan 5M dalam kesehariannya, seperti membiasakan memakai masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas keluar rumah apabila tidak perlu,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya meminta jika ada warga yang mengalami gejala maupun sudah dinyatakan terinfeksi Covid-19 yang dibuktikan dengan tes PCR atau Swab segera melapor dan melakukan isolasi terpusat.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *