Babinsa Desa Sawahan Dampingan Fogging Pencegahan Demam Berdarah

  • Whatsapp

 

 

Nganjuk, – Disaat musim penghujan tiba merebaknya gejala DB atau demam berdarah.Sertu Sudarto selaku Babinsa Desa Sawahan Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.Sabtu(25/12/2021).

 

Bekerja sama dengan perangkat dan puskesmas terdekat guna mengurangi wabah virus nyamuk aides agepti yang merebak diwilayah kecamatan lengkong.disamping itu juga merebaknya gejala DB dan bisa menyebabkan kematian apabila terlambat ditangani karena kekurangan trombosit darah merah.

 

Gerakan 3M digalakkan dengan cara menguras,mengubur dan menyiramkan obat tabur untuk membunuh jentik2 nyamuk yang ada di kamar mandi sehingga tidak menimbulkan penyakit.

 

Fogging ini akan terus digalakkan diseluruh desa sekecamatan lengkong agar masyarakat lengkong sehat dan terhindar dari wabah virus demam berdarah agar tidak merajalela dan merambah kesemua desa.

 

Disela-sela kegiatan Sertu Sudarto juga menambahkan bahwa kami akan selalu bahu membahu bersama babinkamtibmas supaya tidak merebak virus demam berdarah tersebut jangan sampai kita lengah karena virus corona juga tela berangsur-angsur menurun dan mudah mudahan tidak meningkat lagi. (lengkong)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *