Babinsa Desa Jatipunggur Koramil 0810/13 lengkong Bersama Tiga Pilar desa Melaksanakan Traching Terhadap Warga yang terkonfirmasi positif.

  • Whatsapp

 

 

Nganjuk, – Babinsa Koramil 0810/13 Lengkong bersama Bhabinkamtibmas  Polsek Lengkong mendampingi Tim Kesehatan pimpinan Bpk Bambang sebagai ketua Satgas Covid19 diwilayah lengkong melaksanakan traching di Desa Jatipunggur Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk. (01/01/2022).

 

Kegiatan ini ber tujuan  yakni untuk mengupayakan  sejak dini terhadap kasus baru sehingga segera bisa dilakukan pencegahan sesuai prosedur sehingga mampu mempercepat penanganan covid-19 sebagai salah satu strategi yang digagas oleh Pemerintah pusat melalui dinas kesehatan.

 

Diharapkan dalam hal ini Babinsa desa binaan masing-masing agar selalu berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan dan mampu selalu membackup proses pelaksanaannya segera cepat teratasi apabila ada warganya yang terkonfirmasi positif.

 

Pada kesempatan ini Babinsa Desa Jatipunggur Sertu Suhudi berkoordinasi dengan Babinsa Banjardowo karean yang terkorfimasi adalah warga Banjardowo tetapi tinggal di desa Jatipunggur. Sertu Suhudi juga menyampaikan bahwa traching ini sangat penting dan juga sangat efektif untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 dengan orang yang berada di sekitarnya.

 

Adapun dalam hal ini pengawalan dan pendampingan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan memberikan wawasan positif kepada masyarakat tentang protokol kesehatan antara lain memakai masker yang tepat dan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya ini berguna untuk memutus penularan pandemi Covid 19 masih merajalela sampai saat ini dan belum hilang.”Pungkasnya”.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *