Babinsa Banjarsari Koramil 0810/09 Ngronggot Dampingi Vaksinasi ODGJ dan Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

 Nganjuk – Sejumlah 7 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan penyandang Disabilitas di Desa Rejosari, Kecamatan Ngronggot mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua oleh tim Puskesmas Ngronggot, Selasa 12/10/2021.

  Penyuntikan vaksin yang dilakukan secara door to door ini mendapat pendampingan dan pengawalan dari Babinsa Koramil 0810/09 Ngronggot Kodim 0810/Nganjuk  Sertu Wawan Setyawan dan perangkat desa yang mendampingi ODJG bapak Supriyadi.

Babinsa Sertu Wawan Setyawan menuturkan, bahwa vaksin dosis kedua diberikan setelah beberapa pekan lalu warga dengan disabilitas dan ODGJ di wilayah binaanya mendapat suntik vaksin Covid-19 dosis pertama.

  Penyuntikan dosis kedua ini, menurut Sertu Wawan Setyawan bertujuan untuk membentuk dan menguatkan antibodi dari vaksin pertama, sehingga diharapkan dapat mengurangi resiko yang diakibatkan jika terpapar Covid-19.

  “Ini bentuk perhatian pemerintah kepada warga masyarakat desa Banjarsari yang menyandang disabilitas dan ODGJ, agar mereka tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan, mereka juga terpapar virus Covid 19.” ujarnya.

   Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah binaanya,Sertu Wawan S, Babinsa dan Perangkat desa Dan Bidan Desa selalu melakukan pendampingan. Hal ini merupakan sinergitas bersama dalam upaya percepatan penanganan pandemi di desa Banjarsari , khususnya Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

   Mulai dari tracing, tracking, penyaluran obat Covid-19, pendampingan pemakaman, sosialisasi edukasi dan lainnya, Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Puskesmas, sehingga upaya percepatan penanganan pandemi dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan hasil yang ingin dicapai.

   “Inilah salah satu tugas Satkowil , terlebih dalam penanganan pandemi. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan pandemi ini segera berlalu,” Pungkas Sertu Wawan S.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *