Jelang Pemilu 2024, PDI Perjuangan Nganjuk Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

banner 468x60

srtv.co.id Nganjuk – Perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk dan calon pengurus Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk mengikuti Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD).

Kegiatan tersebut digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, sebagai upaya untuk menyongsong Pemilu 2024, serta meningkatkan pengetahuan dan kecakapan pelatih saksi di tingkat TPS dan kecamatan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan, PPSD berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 2-3 Desember 2022 di Graha Marhaenis DPC PDIP Nganjuk.

Menurut Tatit, PPSD dilaksanakan untuk mempersiapkan para pelatih yang nantinya akan melatih saksi di tiap-tiap TPS dan kecamatan untuk mengawal, dan mengamankan suara partai.

“Dengan pelatihan pelatih saksi ini kami berharap tetap mempertahankan kemenangan di 2024. Kalau Dewan Pimpinan Pusat (DPP PDIP, red) nanti menargetkan hat-trick (3 kali kemenangan berturut-turut), maka di Nganjuk PDI Perjuangan selalu menang sejak 1999 dan akan terus kita pertahankan, ” ujar Tatit yang juga menjabat Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Karena itulah, lanjut Tatit, pihaknya benar-benar memaksimalkan kesiapan saksi sejak dini. Salah satunya dengan menggelar pelatihan untuk pelatih saksi.

“Sehingga, pada tahapan dan kegiatan kepemiluan berikutnya PDIP Nganjuk sudah benar-benar siap fight (bertempur, red),” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Tatit, pelatihan ini diikuti oleh seluruh PAC se-Kabupaten Nganjuk. Di mana, setiap PAC mengirimkan 4 orang utusan peserta.

“Semua peserta mengikuti seluruh tahapan pelatihan secara sempurna sejak awal hingga akhir. Sehingga nantinya masing-masing pelatih ini siap mendidik saksi di seluruh kecamatan.

Tatit menargetkan, pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang PDI Perjuangan Nganjuk bisa menambah perolehan kursi. Yakni, minimal bertambah 1 kursi dari lima dapil yang ada.

Sedangkan untuk Pilpres, Pilgub dan Pilbup 2024, Tatit juga berharap PDIP juga bisa mempertahankan tradisi kemenangan, khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa PDI Perjuangan sampai hari ini tetap solid dan kuat, dari atas sampai bawah.

“Alhamdulillah hari ini PDIP Nganjuk sukses menggelar pelatihan pelatih saksi. Untuk Pemilu 2024, harus kita pastikan meraih kemenangan setinggi-tingginya,” ujar kepala daerah yang juga pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut.

Marhaen secara khusus mengapresiasi jajaran DPC PDI Perjuangan Nganjuk yang selalu kompak, solid dan terus all out membangun partai. Sehingga, ia optimis partai ini akan meraih kemenangan hat-trick dalam Pemilu 2024 mendatang.

 

Reporter: Erlita

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *