Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXII Tahun 2022 Kejaksaan Negeri Nganjuk Laksanakan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

srtv.co.id Nganjuk- Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXII Tahun 2022 Kejaksaan Negeri Nganjuk melaksanakan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Nganjuk, pasa Kamis (7/7/2022) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Nganjuk dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Dalam kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan ini diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH. dan Ketua IAD Daerah Nganjuk, Ny. Juwita Nophy Suoth beserta anggota IAD, para Kasi, seluruh pegawai dan keluarga pegawai serta Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk (Ibu Chitta Cahyaningtyas, SH.) dan jajaran, perwakilan dari Bank Mandiri Kabupaten Nganjuk.

Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH.,MH. menjelaskan sebelum dilakukan donor darah peserta melakukan registrasi untuk dilakukan screening, pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah. Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah.

“Kegiatan donor darah diharapkan dapat menjadi sumbangsih khususnya untuk Warga Kabupaten Nganjuk dengan berbagi darah kepada yang membutuhkan, serta dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan kepada pegawai diharapkan dapat menjadi deteksi dini masalah kesehatan atau penyakit yang mungkin diderita. Selain itu, perencanaan metode pengobatan serta penanganan yang tepat bisa langsung dilakukan dan penyakit tidak berkembang menjadi lebih parah”, ujar Kajari Nganjuk.

Selain donor darah dan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan akupresur. Akupresur memiliki manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan sirkulasi darah, merangsang sistem saraf, serta membuat tubuh menjadi rileks sehingga sangat berguna bagi para pegawai Kejari Nganjuk di tengah-tengah kesibukan bekerja setiap harinya.

“Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh UDD PMI Kab Nganjuk tersebut, terkumpul sebanyak 23 kantong darah masing2 sebanyak 350cc,” ungkapnya.

Harapan kedepannya, kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini dapat berjalan secara rutin. Karena menurut informasi yang mereka peroleh, dari sisi medis, pengambilan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin.

 

Reporter: Erlita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *