Kehadiran Satgas TMMD Beri Contoh Baik Bagi Warga Desa Cepoko

banner 468x60

Ponorogo, – Seperti halnya penerapan nilai-nilai Pancasila yang pada umumnya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

TMMD ke-113 Ponorogo yang dilaksanakan di Desa Cepoko juga demikian. Pasalnya, pembentukan akhlak serta kedisiplinan dari para anggota satgas TMMD dapat menjadikan contoh yang baik bagi warga.

Hal itu juga diakui langsung oleh Kades Cepoko, Dwi Cahyanto. “Kehadiran prajurit TNI dalam TMMD di desa kami mampu memberikan dampak positif dan dapat menjadi suri tauladan bagi warga,” katanya dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (3/6/2022).

“Hal itu sangat penting. Khususnya bagi mereka anak-anak muda di desa kami,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko, hal positif itu merupakan salah satu tujuan terkandung yang ingin dicapai dalam gelaran TMMD ke-113 Ponorogo.

“Bukan hanya pada TMMD ke-113 Ponorogo saja, melainkan juga pada seluruh gelaran TMMD yang dilaksanakan serentak di berbagai Kota dan Kabupaten di Indonesia,” tegasnya.

“Sehingga tidak hanya hafal saja, tetapi juga dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.”

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.