HUT ke-49, PDIP Nganjuk Gelar Lomba Burung Perkutut

banner 468x60

HUT ke-49, PDIP Nganjuk

 

srtv.co.id Nganjuk | Memeriahkan HUT ke-49, DPC PDIP Kabupaten Nganjuk mengadakan lomba burung perkutut pada Minggu (6/2/2022). Acara digelar di Halaman Graha Marhaenis DPC PDIP Nganjuk.

Kang Marhein Plt Bupati Nganjuk, Mas Tatit Heru Tjahjono Ketua DPRD Nganjuk

Pantauan di lokasi, antusiasme peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur sangat tinggi. Begitu pula dengan masyarakat yang menonton.

Ada yang datang dari Sumenep, Surabaya dan dari beberapa kota lainnya.

Tatit Heru Tjahjono, Ketua DPC PDIP Nganjuk sekaligua Ketu DPRD Nganjuk mengatakan, animo peserta yang mengikuti lomba perkutut ini sangat luar biasa. Sampai-sampai panitia tidak mampu menampung semuanya di arena.

“Ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari pecinta burung perkutut. Kita tahu karena sekarang masih PPKM, Maka kita belum bisa memaksimalkan. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa memaksimalkan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Tatit.

Lebih lanjut dijelaskan, terdapat 3 kategori yang dilombakan,  yaitu kategori pemula, kategori sedang dan kategori yang sudah jadi.

“Jumlahnya ada ratusan, tadi laporan yang ada disini hampir 500-an,” imbuh Tatit.

Ia pun berharap kondisi pandemi segera berlalu, sehingga bisa terselenggara kegiatan semacam ini dengan lebih meriah.

“Seperti festival, sehingga yang mempunyai hobi-hobi kan harus disalurkan dan itu sangat luar biasa perkembangannya. Mudah-mudahan dengan ini bisa mengurangi kekangenan pada kegiatan-kegiatan seperti,” tutur Tatit.

Pada kesempatan yang sama, Marhaen Djumadi Plt Bupati Nganjuk mengatakan, Pemkab Nganjuk sangat mendukung terselenggaranya perlombaan kreatif dan positif semacam ini. Asalkan, tetap mematuhi protokol kesehatan dan jumlah peserta dibatasi.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” ujar Marhaen.

Apalagi, lanjut Marhaen, dalam momentum  ulang tahun PDI Perjuangan dengan DPRD Nganjuk ini, pihaknya mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti lomba burung perkutut ini, yang dinilainya bisa membantu bangkitnya perekonomian Nganjuk.

“Bagus. Untuk semua hobi pasti kita wadahi, Nganjuk ini adalah milik kita bersama. Saya senang ketika saya ikut membantu, memeriahkan kehidupan ekonomi. Sehingga masyarakat banyak melewati dan mempunyai hobi yang tersalurkan,” pungkas Marhaen.

Reporter : Erlita

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *