PDAM Tersendat Dampak Kekeringan Panjang – srtv.co.id

srtv.co.id Pacitan | Akibat kemarau panjang di sejumlah wilayah Kabupaten Pacitan. sempat berimbas kepada masyarakat penguna Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) khusunya wilayah barat Kabupaten Pacitan yakni Kecamatan Donorojo.

Namun kondisi saat ini menurut keterangan Direktur PDAM Agus Suseno saat ditemui awak media dengan adanya hujan kurang lebih selama tiga hari sejak Jumat (1/11/19) kemarin permintaan bantuan droping air penguna PDAM sudah mengalami penurunan.

“akibat hujan beberapa hari ini sudah mengalami penurunan volume pengiriman, artinya tidak kami kirim dalam tangki karena dilapangan sudah ya minimal di masyarakat itu sudah terbantu dengan adanya hujan.”ungkapnya diruangan dinas. Rabu (6/11/19).

Saat dikonfirmasi wilayah barat yang masih perlu perhatian ia menyebutkan “Wilayah barat itu ya termasuk Desa Klepu, Desa mantren.”jelasnya.

Selain itu pihaknya menambahkan perkembangan kondisi wilayah perkotaan pasca adanya hujan ia mengatakan kondisi air disungai grindulu mengalami kenaikan meski belum stabil. “Kalau diwilayah kota ini sudah ada sedikit kenaikan daibet tapi ya belum sepenuhnya bisa normal.”terangnya.

Masih Agus Direktur memberikan informasi bahwa terahir ini yang memesan bantuan air beralih wilayah timur diantaranya “Tapi terahir yang ada permintaan itu wilayah timur ada Desa Losari, Desa Ketepung.”katanya.

Lanjut ia mengharapkan kedepan ada penambahan hujan kembali sehingga masyarakat dapat terbantu “Harapannya diwaktu depan ada penambahan hujan lagi sehingga untuk operasionalnya bisa normal kembali.” Pungkasnya.

Reporter : Rojihan

Edotor : DJ Rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *