Haul Pertama Pendiri Ponpes Baitul Atieq – srtv.co.id

Haul pendiri ponpes Baitul atieq yang ke 1

srtv.co.id Nganjuk | Dalam rangka malam peringatan haul pertama pendiri pondok pesantren Baitul atieq yang ada di wilayah Nganjuk selatan yaitu di desa cepoko, kecamatan Berbek, kabupaten Nganjuk yang dihadiri oleh Al habib Umar Al Mutohar dari Semarang.

Berdasarkan pantauan srtv.co.id, ribuan jama’ah dari kab.nganjuk dan luar Nganjuk, diantaranya Jawa tengah, Jawa barat, dan Banyuwangi dan seluruh alumni dari tahun berdirinya 1992 tersebut sangat luar biasa untuk menyempatkan hadir untuk pelaksanaan haul tersebut.

Sejumlah tokoh, ulama dan pejabat pemerintah ikut serta dalam tamu undangan pada peringatan haul pendiri ponpes Baitul atieq. Diantaranya Alhabib Zaen,K.H Dalhar Efendi (Mertua Almagfurllah), K.H Mawardi, K.H.Abas Arfiyah ketua tanfidziyah MWC Berbek, Forpimcam Kecamatan Berbek, Nurbinti,S.Sos, Kapolsek, Danramil, Kepala desa cepoko dan seluruh warga setempat.

Dengan susunan acara pembacaan Hizbul jauzan (ijazah dzikir dari Almagfurllah K.H Mahrus Aly kepada seluruh santri Lirboyo) yang dipimpin oleh K.Badrun Badri Alumni ponpes Lirboyo dan dilanjutkan sambutan panitia,sambutan dari yayasan,dan Acara inti mauidhoh Hasanah oleh Alhabib Umar AlMutohar dari Semarang.

Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, dan dari panitia tidak bisa membalas dengan apa – apa.

Almagfurllah termasuk orang yang sangat luar biasa, dimana pendirian pondok pesantren pada tahun 1992 yang dimana di tempat tersebut dinamai “Baitul atieq” yang artinya ada sebuah bangunan rumah kuno,dan setelah ada perkembangan zaman beliau mendapat utusan dari Mbah yai Mahrus Aly untuk mendirikan pendidikan formal, yaitu berdiri lah pada tahun 2009 SMK Baitul Atieq, dan setelah kebutuhan masyarakat untuk anak setelah SD ingin juga bermukim akhirnya pada tahun 2017 berdiri lah SMP progresif Baitul Atieq, Dan Kurang lebih ada 400 santri yang bermukim dan Nduduk (pulang), ujar dari Gus Muh. Zulfal Arif.

Reporter : Sofa, Toha

Editor : DJ. Rafli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *