Menang Pemilu 2019 Ketua DPC PDI Perjuangan Pimpin DPRD Nganjuk – srtv.co.id

Tatit Heru Tjahjono Pimpin Sementara DPRD Nganjuk

srtv.co.id Nganjuk |Tiga belas kursi Dewan PDI Perjuangan di Pengambilan sumpah Janji anggota DPRD Kabupaten nganjuk Antar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD untuk menyiapkan Ketua Difinitif yang akan memimpin DPRD Lima Tahun mendatang.

Tugas perdananya, memimpin sidang paripurna setelah pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Nganjuk periode 2019-2024 pada Jum’at (30/8/2019).

“Hari ini dimulai tugas-tugas seluruh anggota DPRD hasil Pemilu 2019 untuk mewujudkan kerja-kerja kerakyatan dalam lima tahun ke depan,” Ujar Tatit, usai acara pelantikan.

Acara pelantikan dihadiri Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Wakil Bupati Marhaen Djumadi serta jajaran Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Nganjuk lainnya.

Tatit mengatakan, penunjukan Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Nganjuk dilakukan berdasar tata peraturan yang berlaku. Sebab, pimpinan definitif belum ditetapkan.

“Tugas Pimpinan Sementara DPRD sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 12/2018 dan Tata Tertib DPRD Kabupaten Nganjuk” jelasnya.

Dari PDI Perjuangan, kami masih menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan siapa yang ditunjuk menjadi Ketua DPRD difinitif. Setelah pimpinan definitif terbentuk dan disahkan, otomatis tugas pimpinan sementara berakhir,” ujar mantan Ketua Komisi III.

Dalam menjalankan Pimpinan Sementara DPRD, Tatit didampingi Ulum Basthomi dari PKB.
“Mohon doa restu seluruh warga Nganjuk agar kami diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas di DPRD Kabupaten Nganjuk” ucap Tatit.

Dia menambahkan DPRD memiliki tiga fungsi, yakni fungsi legislasi atau menyusun peraturan, fungsi anggaran melalui pembahasan dan pengesahan APBD Kabupaten Nganjuk serta fungsi pengawasan atau kontrol terhadap seluruh kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk.

“Banyak anggota dewan lama saya ucapkan terima atas pengabdianya juga banyak wajah – wajah baru. Ada juga parpol baru yang berhasil merebut kursi di DPRD Nganjuk. Saya yakin, semua bisa bersinergi dengan baik,” Pungkasnya.

Reporter : Samsul Arifin

Editor : Bagus Jatikusumo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *