Tak Hanya Ahli Dalam Olah Senjata, Satgas TMMD Juga Ahli dalam Ilmu Pertukangan

banner 468x60

Srtv.co.id / Mungkin masyarakat berpikir, seorang prajurit hanya mahir dalam oleh senjata, karena memang tupoksinya sebagai alat pertahanan negara. Namun dalam TMMD 105 di Trenggalek, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD menunjukkan sisi lain kemampuan yang mereka miliki.

Ternyata tidak sedikit dari para satgas ini yang mahir dalam memecah batu untuk tembok penahan jalan, terus juga ada yang mahir memasang batu bata dan batako dalam sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta ahli dalam pertukangan kayu.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Seperti yang dilakukan oleh Prada Wahyu, anggota satuan Batalion 463 Paskas Lanud Iswahyudi, meski ini pengalaman pertamanya menjadi bagian TMMD, anggota batalion 463 ini tidak canggung dan terampil dalam menyusun batako dinding rumah RTLH milik Bari di Dusun Kalitelu Desa Dompyong.

Begitu juga dengan Prada Ependi anggota satgas TMMD 105 Trenggalek yang tidak kalah terampilnya mengolah dan merangkai kayu yang diperuntukkan untuk kusen rumah Ibu Mainem 65 tahun penerima bantuan bedah rumah RTLH Dusun Nitri RT. 26 RW. 08 Desa Sumurup dan masih banyak yang lainnya.

Editor : ajie

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.