Bupati Nganjuk Buka Latihan Paskibra HUT RI Ke 74 Tahun 2019 di Pendopo Kabupaten

banner 468x60

Nganjuk / Bertempat di halamam Pendopo Pemda Kab. Nganjuk Jl. Basuki Rahmat Kel. Mangindikaran Kec/Kab. Nganjuk telah dilaksanakan kegiatan upacara pembukaan pelatihan Calon Anggota Paskibraka dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di Kab. Nganjuk, yang diikuti sekitar 80 orang. Senin 15/07/2019

kegiatan yang di hadiri oleh lain H. Novi Rahman Hidayat, S. Sos. MM (Bupati Kab. Nganjuk), Lettu Inf Nurhadi (Pa Pen Kodim 0810/Nganjuk) mewakili Dandim 0810/Nganjuk, Dr. Tien Farida Yani (Kepala RSUD Kertosono), Drs. Abdul Wakid, MM (Kasat Pol PP Nganjuk), Kepala OPD Pemerintah Kab. Nganjuk atau yang mewakili, Peserta Calon Paskibraka sebanyak 72 orang siswa dan siswi. Orang tua dari masing-masing calon anggota Paskibraka Kab. Nganjuk tahun 2019.

Sebelum kegiatan upacara dimulai diawali dengan pembacaan kata-kata pengantar yang dipimpin oleh Aiptu Sumiarso (Bimas Polres Nganjuk) selaku Pelatih Paskibraka dan dilanjutkan pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh calon anggota paskibraka.

Pembacaan Undang Undang Dasar 1945 yang dibacakan oleh Sdri. Sindi dari SMAN 1 Loceret dan Pembacaan Do”a dibacakan oleh Sdr. Muhamad Irda Isafa dari MAN 3 Nganjuk.

Pelatih Paskibraka oleh Aiptu Sumiarso (Bimas Polres Nganjuk), memberikan arahan Laksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Paskibraka yang baik cukup berat, Sebagai Paskibraka harus bisa memiliki rasa tanggungjawab, Berlatihlah dengan disiplin apabila ragu-ragu menjadi Paskibraka lebih baik kembali keorang tua masing-masing.

Dengan di tandai Pemotongan peta sebagai tanda dimulainya pelatihan calon Paskibraka oleh H. Novi Rahman Hidayat, S. Sos. MM (Bupati Kab. Nganjuk) yang dilanjutkan penyiraman bunga kepada seluruh calon Paskibraka.

Mas Novi Bupati Nganjuk memberikan pengarahan Bahwa pelatihan calon anggota Paskibra ini bertujuan untuk membentuk jiwa patriotisme membentuk jiwa nasionalisme dikalangan para pelajar yang terselesaikan seleksi penyaringan pada tanggal 22 s.d 26 April 2019 dari seluruh pelaksanaan penyeleksian telah terpilih dari siswa -siswi baik itu SMA, SMK dan MAN 3 Nganjuk sebanyak kurang lebih 72 orang siswa terdiri, dari 32 laki-laki dan 35 perempuan.

Mudah-mudahan dengan ini akan menjadi pasukan pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 yang terdiri, dari 17 pasukan, 8 pasukan 45 pasukan para peserta calon Paskibra.

Kami banggakan paskibra Kab. Nganjuk tahun 2019 ini yang terseleksi yang betul-betul diseleksi adalah pemuda-pemudi terpilih semuanya adalah di antara sekian banyak siswa yang ada di Kab. Nganjuk hanya 72 orang yang hari ini mengikuti kegiatan yaitu pembukaan pelatihan calon Paskibra Kab. Nganjuk 2019. Bahwa peserta yang mengikuti tes Paskibraka ada kurang lebih 1.200 siswa dari 43 sekolahan yang mengikuti seleksi yang artinya ini betul-betul yang hari ini mengikuti seleksi adalah yang pilihan dan kami berharap jangan jadikan hal ini sesuatu hal yang remeh dan harus benar-benar membawa nama baik sekolahan, baik keluarga karena di pundak kalian semua kunci kesuksesan.

Untuk pelaksanaan upacara pada tanggal 17 Agustus 2019 mudah-mudahan dapat dalam keadaan baik dan lancar beberapa dekat yang lalu saya pun pernah punya cita-cita yang luhur punya cita-cita yang luar biasa ingin menjadi bagian dari anggota Paskibraka di Kab. Nganjuk, tapi tuhan tidak mengizinkan.

Bupati Juga berpesan kepada calon paskibraka bahwa kalian betul-betul anak-anak yang terpilih di Kab. Nganjuk serta dipercaya dan pelaksanakan latihan Paskibraka di Gelora Bung Karno Begadung yang dimulai pada tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan pelatihan dibentuk sampai tanggal 16 Agustus 2019 dan puncaknya pada tanggal 17 Agustus sampai dengan selesai.

Dalam pelaksanakan pelatihan akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 s.d 12.00 WIB untuk itu betul-betul dijaga kondisi badan dan kesehatannya jangan sampai dalam masa-masa latihan nanti sakit jangan sampai dalam masa-masa pelatihan nanti tidak bisa melanjutkan mudah-mudahan dalam kegiatan latihan

Bupati juga berpesan kepada para pelatih betul – betul ke-72 anak ini dilatih semaksimal mungkin baik itu pembinaan sikap baik itu pembinaan mental maupun yang lain. Pungkas Mas Novi

Editor : ajie srtv

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.