Sembilan Perwira Polres Nganjuk di Mutasi – srtv.co.id

banner 468x60

Serah terima Jabatan Sembilan Perwira Polres Nganjuk

Bacaan Lainnya
banner 300x250

srtv.co.id, Nganjuk, Sembilan Perwira Polres Nganjuk di mutasi guna penyegaran organisasi di jajaran polres Nganjuk, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyowan Dewa Nanta Winanta, selaku inspektur upacara, mengambil sumpah dan janji 9 perwira yang digeser menduduki jabatan strategis di jajaran Polres Nganjuk Selasa (2/7/2019).

Sembilan perwira antaralain adalah, AKP Sumadi Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk, digeser menjadi Kasubbag Bin Ops. Penggantinya Iptu Pujo Santoso yang sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Warujayeng. Sementara Kasat Reskrim AKP Yogi Ardi Khristanto, dimutasi ke Polres Mojokerto sebagai Kasat Resnarkoba. Posisinya digantikan Iptu.Nikolas Bagas YK Kaur Pamwal Spripim Polda Jatim.

AKP Yamto yang dulunya Kapolsek Ngluyu, kini menduduki jabatan barunya sebagai Wakapolsek Kertosono. Digantikan, Iptu Roni Andreas Suharto, Kanit Reskrim Polsek Nganjuk Kota.

Sementara Kapolsek Lengkong AKP Tommi Hermanto digeser ke Polsek Bagor menggantikan AKP Glengsong Priyanto yang diangkat menjadi Waka Polsek Nganjuk Kota.

Kapolsek Pace AKP Pramono dipindah menjadi Kapolsek Lengkong, dan posisinya digantikan Iptu Supomo yang dulunya menjabat Bhayangkara Adm Lanjutan Bid Intelkam Polres Nganjuk.

“Saudara-saudara saya ambil sumpahnya, dan harus diingat bahwa sumpah ini pertanggungjawabannya dunia akhirat. Maka dari itu, langsanakan tugas sebaik-baiknya,” ujar Kapolres Dewa sebelum membacakan sumpah janji.

Kapolres, menyampaikan organisasi pada dasarnya adalah suatu perubahan struktur yang harus dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan. Hal itu bertujuan untuk penyegaran, perputaran tugas maupun promosi jabatan sesuai penilaian pimpinan Polri serta sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi Polri dalam rangka mencapai tujuan Polri, yaitu mewujudkan keamanan dalam negeri.

“Terpeliharanya kamtibmas dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, itulah tugas polisi,” jelas AKBP.Dewa.

Sementara itu, di hari sebelumnya 40 personel polisi Polres Nganjuk mengikuti wisuda purnabhakti, yang terdiri dari perwira dan bintara. Karena, mereka dinyatakan sudah waktunya pensiun sehingga dilaksanakan upacara purna bhakti.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada para purna bhakti, karena mereka telah puluhan tahun mengabdi kepada polri bhayangkara,” Tutur Kapolres Nganjuk, usai memimpin prosesi purna bhakti pedangpora, di Mapolres Nganjuk, Senin (1/7/2019).

AKBP.Dewa berpesan, meski 40 anggota Polri ini sudah kembali ke masyarakat, setidaknya dapat menjadi agen-agen informasi antara masyarakat dengan polri atau sebaliknya. “Kami berharap mereka tetap membantu polisi dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” Pungkasnya.

Reporter : Agung D.C

Editor : Bagus Jatikusumo

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *